Close

Apes! Asyik Pesta Sabu, Tiga Pria Digerebek

IMG_20160601_191424
Tiga pria digerebek tengah berpesta narkoba di sebuah rumah di kawasan Kotolua, Bungus Teluk Kabung. Saat digerebek, pelaku berusaha menghilangkan barang bukti dengan melempar paket sabu melalui jendela.

PADANG, METRO–Tim Opsnal Polsek Bungus Teluk Kabung berhasil menangkap tiga pemuda yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Kotolua RT 03 RW 02 Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Selasa (31/5) pukul 12.30 WIB.

Ketiga pelaku, Ronal (35) warga Batung, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Firdaus (40) warga Simpang Pegambiran, Kecamatan Lubukbegalung, dan Yoserizal (40) warga Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, tak berkutik saat ditangkap.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti yang diamankan berupa dua paket kecil sabu seharga Rp200 ribu, dua paket sabu ukuran sedang Rp500 ribu, satu set bong, dua korek api mencis, dua unit handphone, dan barang bukti lain.

Ditangkapnya ketiga pelaku berawal adanya laporan dari masyarakat tentang adanya kegiatan memakai sabu. Menindaklanjuti laporan itu, lalu Tim Opsnal Polsek Bungus Teluk Kabung melakukan pengintaian.
Setelah diperoleh bukti cukup, kemudian petugas menuju lokasi yang sudah diketahui, yang dipimpin langsung oleh Ipda Hardi Yasmar. Setiba di tempat kejadian peristuwa (TKP) didapati tiga pemuda yang sedang pesta narkoba di dalam rumah.

Saat diringkus, salah seorang pelaku membuang barang bukti ke bawah jendela ruang tamu, namun berhasil dicegah oleh petugas. Setelah itu pelaku dibawa ke Polsek Bungus beserta barang bukti untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolresta Padang AKBP Chairul Aziz melalui Kasat Narkoba Kompol Daeng Rahman, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat penggerebekan Tim Opsnal menemukan ketiga pelaku tengah asyik berpesta narkoba dan mencoba membuang barang bukti.

“Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bungus, berhasil menangkap tiga orang laki-laki yang menyimpan sabu, dan diduga mengkonsumsinya,” kata Kompol Daeng Rahman.

Daeng mengungkapkan, setelah dilakukan penangkapan, saat ini Tim Opsnal Polsek Bungus Teluk Kabung tengah melakukan pengembangan untuk mengungkap tuntas kasus tersebut. Pelaku dan barang bukti sudah berada di Mapolsek Bungus.

”Kita masih lakukan penyidikan terhadap ketiga pelaku untuk mengorek informasi dari mana mereka mendapat barang tersebut. Saat ini mereka sedang diperiksa secara intensif oleh penyidik. Jika terbukti bersalah pelaku akan dijerat pasal 112, 114 Undang-Undang Narkotika nomir 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (rg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top