Menu

Apel Siaga Pengamanan Pemilu

  Dibaca : 73 kali
Apel Siaga Pengamanan Pemilu
apel pasukan— Kapolres Agam AKBP. Ferry Suwandi, S.IK mengecek pasukan saat apel pasukan kesiapsiagaan pemilu.

AGAM, METRO – TNI dan Polri bersama Pemkab Agam menggelar apel siaga pengamanan Pilpres 2019, di halaman kantor bupati setempat. Kegiatan apel tersebut melibatkan KPU, Bawaslu, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan petinggi partai.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Agam AKBP. Ferry Suwandi, S.IK, mengatakan apel pasukan dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan TNI/Polri, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk menghadapi pesta demokrasi pada 17 April.

“Apel ini menunjukkan bahwa TNI/Polri, pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat sudah siap melaksanakan pesta demokrasi. Hal ini juga didukung penuh oleh KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu,” ujar Kapolres.

Pihaknya sangat mengharapkan sinergisitas antara TNI/Polri dan komponen masyarakat akan tetap terjaga demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi.

Terkait jumlah personel Polri yang ditugaskan, AKBP Ferry Suwandi menyebutkan, bahwa ada sebanyak 400 personil nanti yang akan mengawal selama masa kampanye dan saat pemungutan/penghitungan suara.

“100 personel untuk kampanye, 250 orang saat pemungutan dan penghitungan suara dibantu PKO dari Polda Sumbar sebanyak 50 personil, totalnya 400 personil. Jumlah ini diluar personil TNI,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Agam melalui Sekda Martias Wanto, saat menghadiri apel siaga persiapan Pemilu tersebut.

“Kegiatan apel siaga pengamanan ini salah satu bentuk konsolidasi kita bersama TNI/Polri dan segenap unsur kepentingan dan elemen masyarakat dalam satu keterpaduan dan kesamaan persepsi untuk mensukseskan proses pesta demokrasi,” ujar Sekda Martias Wanto, saat dimintai keterangan.

Pihaknya berharap, melalui apel siaga tersebut pelaksanaan sebelum dan pasca pemilu bisa berjalan dengan aman, tentram dan kondusif tanpa adanya konflik.

“Alhamdulillah, sejauh ini setiap pemilu di Kabupaten Agam berjalan aman, damai dan sejuk. Kita berharap kondisi ini berlanjut dan tingkat partisipasi masyarakat lebih tinggi lagi,” harap sekda. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional