Menu

Apel Perdana, Bupati Ingatkan ASN Tingkatkan Disiplin

  Dibaca : 350 kali
Apel Perdana, Bupati Ingatkan ASN Tingkatkan Disiplin
SAMBUTAN—Bupati Limapuluh Kota Safarudin saat menyampaikan sambutan pedananya di hadapan ASN Limapuluh kota pada apel pagi.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Selasa (2/3). Kegiatan apel gabungan dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kepala OPD, serta ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati selaku pembina kepegawaian dalam amanatnya mengajak seluruh ASN untuk melakukan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku dalam bekerja pejabat dan pegawai itu sesuai dengan jadwal dan jam, tingkatkan disiplin.

“Di dalam pekerjaan buatlah tim yang solid dan terpadu. Jangan ada beda pendapat antara atasan, antara bidang dan bagian, buatlah suatu kekompakan sistem kerjasama yang bagus. Jangan membawa masalah pribadi dalam lingkungan pekerjaan, intinya bekerjalah dengan profesional,” tegas Safaruddin.

Sementara itu, Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri mengajak seluruh ASN untuk bekerja lebih keras di masa yang akan datang. Kita tidak akan mampu membangun daerah ini hanya dengan APBD saja, apalagi tahun ini dan tahun kemaren adanya refocusing anggaran, sangat banyak yang tidak bisa kita laksanakan untuk membangun daerah ini. Maka perlu banyak kreatifitas-kreatifitas baru yang perlu kita lakukan jika kita ingin melakukan perubahan.

“Masa pemerintahan kami ini harus ada perubahan, banyak potensi-potensi daerah kita yang hari ini belum mampu kita maksimalkan dengan baik. Ini yang harus kita lakukan percepatannnya. Banyak seharusnya inovasi yang kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Limapuluh Kota,” ucap Rizki

Kemudian Rizki juga mengajak seluruh ASN agar meningkatkan budaya kritik di lingkungan pemerintahan dan bisa meningkatkan partisipasi publik dalam penyelenggaraan pemerintahan. Semakin banyak yang mengawasi kita bekerja, maka kinerja pemerintahan akan ditinjau lebih baik untuk kedepannya.

Untuk penempatan pejabat berdasarkan kompetensi, Kami akan menempatkan pejabat sesuai kriteria yang telah disusun, yang memiliki prestasi, kompetensi akan mendapatkan tempat dalam penerintahan. “Mari kita bekerja secara profesional, agar bersama-sama kita dapat melakukan perubahan di daerah kini ini,” pintanya.

Bantu Korban Kebakaran
Usai melaksanakan apel bersama di halaman kantor Bupati Bukik Limau, Satilamak, Kecamatan Harau, Bupati Safarudin Dt.Bandaro Rajo langsung meninjau kolasi rumah warga yang kebakaran beberapa waktu lalu di Jorong Tanjung Gadang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Pada kesempatan itu, Safarudin menyerahkan bantuan terhadap salah seorang warga disana yang terdampak bencana kebakaran. “Kami atas nama pemerintah daerah, turut berduka. Ini musibah kita bersama,” ucap Safaruddin kepada pihak keluarga korban. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional