Menu

Apel Gerakan Coklit Serentak Dilaksanakan

  Dibaca : 177 kali
Apel Gerakan Coklit Serentak Dilaksanakan
KPU Pasaman saat melaksanakan apel Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih.ist

PASAMAN, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menggelar Apel Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) serentak (GCS) untuk data pemilih Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lima kecamatan di daerah itu, tepatnya di halaman Kantor Bupati Pasaman, Nagari Binjai Tigo Nagari, Kecamatan Panti, Lansek Kodok Kecamatan Rao Selatan dan Taruang Taruang Kecamatan Rao, Sabtu (18/7) kemarin.

Apel GCS yang digelar di halaman kantor Bupati Pasaman, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi. Kegiatan ini dihadiri Camat Lubuk Sikaping, Kapolsek Lubuk Sikaping, Koramil Lubuk Sikaping, Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslu Lubuk Sikaping, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi menyampaikan, bahwa semangat dari pelaksanaan Apel GCS ini adalah menunjukan bahwa KPU dan jajarannya siap melaksanakan Coklit dan menjamin serta melindungi hak pilih Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

Rodi juga mengingatkan kepada jajaran penyelenggara Pilkada serentak 2020 di Pasaman agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan berintegritas.

“Mari senantiasa untuk patuhi protokoler Covid-19, tetap menjaga jarak dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus tersebut,” ungkap Rodi.

Apel kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ini, tambah Rodi, menandai Gerakan Coklit Serentak yang telah dicanangkan KPU Republik Indonesia.

Gerakan Coklit Serentak merupakan lanjutan dari Gerakan Klik Serentak yang dilaunching 15 Juli 2020 lalu. Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS) diinisiasi KPU RI untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih dan memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional