Menu

Aparatur Sipil Negara dan Guru MTsN MTsN 7 Tanahdatar Dibina

  Dibaca : 261 kali
Aparatur Sipil Negara dan Guru MTsN MTsN 7 Tanahdatar Dibina
FOTO BERSAMA— Sejumlah guru MTsN berfoto bersama jelang pembinaan yang diberikan Kemenag.

TANAHDATAR, METRO
Kepala Kankemenag Tanahdatar H Syahrul didampingi Kasi Penmad H Helmi Zuldi memberikan Pembinaan terhadap ASN dan Guru MTsN.7 Tanahdatar di aula madrasah, Senin (27/7).

Dalam pembinaan ASN dan Guru tersebut sekaligus dilangsungkan acara serah terima Kaur TU MTsN. 7 Tanahdatar yang baru dilantik Minggu lalu, dari pejabat Kaur TU yang lama Nina Adriana  kepada pejabat Kaur TU yang baru Andika Triharnedy.

Hadir dalam acara pembinan dan serah terima Kaur TU tersebut Kepala MTsN. 17 Tanah Datar Yarman, Kepala MTsN.5 Tanahdatar H.Tarmizi, para ASN dan Guru MTsN. 7 Tanahdatar, sebagian guru/ASN MTsN.5 dan MTsN.17 Tanahdatar serta Ketua Komite MTsN.7  Tanahdatar H. Masril Maksum.

Kakan Kemenag H.Syahrul dalam arahannya merasa salut dan bangga kepada guru dan ASN MTsM.7 Tanahdatar atas kebersamaan dalam membangun madrasah lebih maju lagi di masa yang akan datang.

Dia menjelaskan kepada pejabat Kaur TU MTsN.7 yang baru, di mana segala sesuatu yang akan dikerjakan di tempat tugas yang baru harus dimulai dengan komunikasi yang baik.

Kaur TU itu diharapkan untuk mengenal lebih dulu apa yang ada di tempat tugas yang baru dan mampu merajut silaturrahmi yang baik dengan para guru dan ASN sekaligus membangun jembatan hati.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB) pada madrasa adalah merupakan tiga dari Kaur TU dan JFU madrasah. Karena itu Kaur TU harus mampu melaksanakan tugas tersebut guna memajukan madrasah.

Kakan Kemenag menambahkan, jika ada kegiatan rapat menyangkut masalah ZI-RB yang diutus itu adalah Kaur TU bersama operatonya, bukan guru karena bisa mengganggu Proses Belajar Mengajar (PBM) pada Madrasahnya.

Kepala MTsN.7 Tanahdatar Dt Setrial menyampaikan, keadaan Madrasahnya tahun ini, pada tahun pelajaran 2020-2021 jumlah siswanya 102 orang siswa dengan dengan Rombel yang tersedia di madrasah sebanyak 6 kelas. “Untuk penerimaan siswa baru tahun ini melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 7 berjumlah 40 siswa dengan 2 rombel,” ujarnya.

Sementara jumlah guru dan ASN MTsN. 7 Tanahdatar sebanyak 52 orang, guru PNS 13 orang, guru honor 9 orang, pegawai ASN 4 orang dan Pegawai Honor 4 orang.

Setrial menjelaskan, di MTsN.7 Tanahdatar selaku tenaga pendidik dan pegawai selalu mengutamakan kebersamaan , menjalin silaturrahmi untuk kelancaran pelaksanaan pendidikan di madrasah tersebut. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional