Menu

Anwarudin Sulistyo (Kajati Sumbar), Pemko harus Selalu Taat Hukum

  Dibaca : 182 kali
Anwarudin Sulistyo (Kajati Sumbar), Pemko harus Selalu Taat Hukum
KUNKER KAJATI— Wawako Bukittinggi Irwandi menyambut kehadiran Kajati Sumbar Anwarudin Sulistyo yang melakukan kunker di Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi didampingi Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Isra Yonza, menyambut, Kejati Sumbar Anwarudin Sulistyo beserta rombongan, Kamis (28/1). Kunjungan kerja dalam silaturrahmi dengan Kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi ini dilaksanakan di Istana Bung Hatta Bukittinggi,

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Irwandi mengucapkan selamat datang kepada Kajati Sumbar, Anwarudin Sulistyo yang merupakan kali pertamanya datang ke Bukittinggi. Di samping itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kajati guna memberikan pembekalan dan pengarahan kepada SKPD di jajaran Pemko Bukittinggi.

“Atas nama pemerintah kota kami mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak Kajati dan rombongan yang merupakan kunjungan kerja pertama Bapak ke Bukittinggi dan juga terima kasih atas berkenannya Bapak Kajati memberikan pembekalan dan pengarahan guna menambah ilmu pengetahuan kepada kami dijajaran Pemko Bukittinggi,” ujar Irwandi.

Irwandi menjelaskan, kondisi Kota Bukittinggi terkini dan berharap Kejati dan rombongan akan kembali lagi untuk menikmati suasana kota wisata Bukittinggi.

Sementara itu, Kajati Sumbar Anwarudin Sulistyo mengatakan, kunjungannya ke Bukittinggi, dalam kunjungan kerja dan sekaligus besilaturrahmi dengan SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi. Selain itu, kunker dilakukan untuk meningkakan koordinasi dan sinergi dengan jajaran Pemko Bukittinggi.

“Kunjungan ke Bukittinggi ini adalah yang pertama kali dan sesuai dengan arahan Kejaksaan Agung dimana kejaksaan harus selalu membangun koordinasi dan sinergi dengan jajaran pemerintah daerah, karena memang situasi sekarang ini dari pusat sampai ke daerah harus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada asyarakat dimana saat ini kita semuanya sedang dilanda cobaan dari Tuhan YME yakni berupa pandemic Covid-19 yang kita tahu sama-sama bahwa tidak hanya menyangut kesehatan, tetapi juga berpengaruh kepada semua sektor kehidupan masyarakat,” ungkapnya

Awarudin menjelaskan, tugas pokok dan fungsi daripada kejaksaan, di mana kejaksaan sebagai lembaga pemerintah yang melaksanakan tugas dan kewenangan dibidang penuntutan dan melaksanakan tugas di bidang penyidikan dan penuntutan perkara pidana korupsi dan pelanggaran HAM serta kewenangan lainnya berdasarkan undang-undang.

“Hukum itu tidak lepas dari 3 hal yang mencerminkan keadilan, kepastian dan kemanfaatan, kami berharap agar pemerintaha Kota Bukittinggi untuk selalu taat kepada hukum. Kejaksaan selalu siap untuk melakukan pendampingan proses penggunaan keuangan daerah mulai dari tahap perencanaan,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional