Menu

Anugerah KPAI 2021 Digelar Daring di Kota Pariaman

  Dibaca : 111 kali
Anugerah KPAI 2021 Digelar Daring di Kota Pariaman
Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyelenggarakan anugerah KPAI 2021 secara daring.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyeleng­garakan anugerah KPAI 2021 secara daring.

Untuk Kota Pariaman ke­giatan tersebut diikuti oleh secara zoom meeting oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lu­cyanel Genius, Plt. Kadis P3A­KB Kota Pariaman Noviardi, Kadis Kesehatan Kota Paria­man, Nazifah.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menjelaskan bahwa anugerah KPAI 2021 ini dibe­rikan kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar da­lam penyelenggaraan perlin­dungan anak, serta memenuhi kriteria penilaian yang telah ditetapkan sebelumnya, dan Kota Pariaman termasuk salah satu nominasi dalam anugerah KPAI tahun 2021 tersebut.

“Berdasarkan hasil eva­luasi dan pengawasan KPAI, maka Pemko Pariaman ditetap­kan sebagai nominasi anu­gerah KPAI tahun 2021, dengan kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak, dan pelaporan berbasis apli­kasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) perlindungan anak tahun 2021,” ungkap Genius Umar.

Genius Umar katakan, de­ngan masuknya Kota Paria­man sebagai nominasi anu­gerah KPAI tahun 2021, meru­pakan awal yang baik.

“Saya bersyukur dengan apa yang telah dilakukan oleh instansi terkait terhadap usaha yang mereka lakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak yang ada di Kota Pariaman ini,” ujarnya.

Nominasi ini katanya, me­ru­pakan salah satu pemicu semangat agar kedepannya lebih bisa giat lagi dalam usaha memberikan data dan infor­masi yang lebih menggam­barkan capaian dan inovasi yang dilakukan terkait per­lindungan anak. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional