Menu

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Kubu Gadang dan Sigando Masuk Nominasi

  Dibaca : 93 kali
Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Kubu Gadang dan Sigando Masuk Nominasi
NOMINASI ADWI 2021— Desa Wisata Kubu Gadang dan Sigando masuk nominasi ke dalam 300 besar ADWI tahun 2021.

Desa Wisata Kubu Gadang, serta Desa Kampung Budaya dan Religi Sigando, Kota Padang­panjang masuk nominasi 300 besar dalam ajang Anugerah Desa Wi­sata Indonesia (ADWI) tahun 2021. Keduanya berada di dalam ka­wasan Kecamatan Padangpanjang Timur.

Pelopor Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zein menyam­paikan, rasa syukurnya lantaran dari sekian banyak peserta yang ikut, Kubu Gadang dan Sigando berhasil masuk nominasi mewakili Kota Padang Panjang. “Masuk nominasi 300 besar tidaklah mu­dah. Banyak hal yang telah kita lalui dan persiapkan untuk sampai di tahap ini,” kata Yuliza.

Ke depan kedua desa ini akan berjuang untuk masuk nominasi 50 besar. “Semoga ada jalan dan harapan untuk bisa masuk 50 besar, “ ujar Yuliza.

Ajang ini, tambah Yuliza, dilak­sanakan sebagai upaya me­ngem­bangkan desa wisata sebagai program unggulan Kementerian Pari­wisata dan Ekonomi Kreatif (Ke­men­parekraf) untuk menjadikan desa wisata sebagai pembangkit pere­konomian nasional. Di mana para peserta harus bisa me­nam­pilkan keunggulan dari desa ter­sebut.

“Setiap desa harus bisa me­nampilkan keunggulannya, sisi terbaiknya, pengelolaannya se­cara digital, serta harus bisa mengembangkan kreativitas untuk membuat konten-konten kreatif. Tidak lupa juga pemasarannya, produk-produk kreatif yang dimiliki setiap desa itu harus ada,” ujar Yuliza.

Yuliza berkeinginan dapat me­wujudkan Kubu Gadang sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, ber­ke­lanjutan, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan ke­sejahteraan rakyat. Serta dapat membangun motivasi bagi desa wisata yang ada di dunia. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional