Menu

Antisipasi Tumpang Tindih Bantuan Covid-19, Warga Diminta Pasang Stiker di Rumah

  Dibaca : 322 kali
Antisipasi Tumpang Tindih Bantuan Covid-19, Warga Diminta Pasang Stiker di Rumah
PASANG STIKER— Petugas memasang stiker di rumah warga yang menerima bantuan pandemi Covid-19.

AGAM, METRO
Bupati Agam Dr.H.Indra Catri mengingatkan, masyarakat penerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah dalam upaya penanganan dampak ekonomi (PDE) Covid-19 di Kabupaten Agam agar memasang stiker di rumah masing-masing.

Pemasangan stiker itu penting sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bersama, karena pandemi Covid-19 merupakan musibah bersama yang harus diatasi dengan bersama.
Kemudian, sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi tumpang tindih bantuan yang disalurkan pemerintah.

Hal itu diingatkan Bupati Agam Dr.Indra Catri dalam rangkaian lawatannya ke berbagai nagari di Kabupaten Agam, khususnya saat penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Agam pada masyarakat.

Dijelaskan Indra, program dana BLT Kabupaten Agam, pihaknya sengaja mengubah salah satu jenis bantuan beras dan sembako yang diberikan pada bulan pertama menjadi BLT pada bulan kedua ini. Dan, dalam melengkapi pemberian bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Agam, khususnya yang belum terakomodir dalam 5 jenis BLT sebelumnya.

“Kita sengaja menyalurkan BLT Kabupaten Agam, pada saat terakhir, dengan tiga pertimbangan untuk menggenapkan sasaran BLT lainnya, untuk menutup pengurangan sasaran akibat perubahan regulasi dari BLT yang ada dan untuk menampung sasaran baru yang dinilai berhak mendapat bantuan namun belum terdata oleh tim survey pemerintah nagari,” jelasnya.

Ditambahkan, BLT Kabupaten Agam ini diharapkan dapat menggenapi sekaligus menuntaskan pemberian bantuan kepada masyarakat yang betul-betul berhak mendapatkannya yang sudah diputuskan oleh pemerintahan nagari melalui Musyawarah Khusus Nagari.

Bupati Indra Catri berharap, seluruh aparatur terkait di jajaran Pemkab Agam sampai ke nagari agar bisa menuntaskan pemberian bantuan secara transparan dengan pemasangan stiker sesuai dengan jenis bantuannya.

“Saya melihat masih banyak rumah masyarakat penerima bantuan yang belum dipasang stiker sesuai jenis bantuannya. Kepada seluruh masyarakat diminta bersabar menunggu gilirannya, tidak perlu ribut-ribut, tidak buliah curang, hindari fitnah, hindari ghibah, jan basiarak, tetap di rumah saja. Semoga virus corona ini cepat tuntas di Kabupaten Agam,” ujar Indra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional