Menu

Antisipasi Peredaran Narkoba, Wako Pariaman Minta Guru Awasi Pelajar

  Dibaca : 83 kali
Antisipasi Peredaran Narkoba, Wako Pariaman Minta Guru Awasi Pelajar
PEMBINAAN—Walikota Pariaman Genius memberikan pembinaan bahaya narkoba kepada pelajar pada Hari Anti Narkoba. (rozi/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Antisipasi peredaran narkoba dilingkungan sekolah di Kota Pariaman, Walikota Pariaman meminta agar semua guru – guru ikut dalam mengawasi para pelajarnya. Walikota Pariaman Genius Umar menyebutkan, narkoba saat ini sangat merajalela. Banyak narkoba sudah menyentuh pelajar usia sekolah, khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Berbagai cara dilakukan pengedar ini untuk menjerumuskan pelajar tersebut. Untuk itu kita semua harus gencarkan kampanye dan sosialisasi setiap saat, agar bisa menjauhi mereka ini dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Ia mengatakan, usia pelajar ini sangat rentan terpengaruh dengan bujukan dan rayuan. Biasanya diawali dengan kenalan, merokok dan berujung mencoba narkoba. “Untuk itu semua pihak harus ikut terlibat dalam melindungi anak – anak bangsa ini. Baik itu pemerintah daerah, sekolah dan keluarga di rumah. Harus selalu dikampanyekan bahaya yang ditimbulkan dari narkoba tersebut,” pungkasnya.

Kata Genius, pelajar ini harus dilindungi dari bahaya narkoba. Karena mereka adalah penerus bangsa, makanya harus diciptakan penerus bangsa yang berguna dan bisa berhasil dimasa depannya.

“Saya menghimbau kepada para pelajar di Kota Pariaman, jangan hancurkan masa depan kalian hanya karena narkoba, sayangi diri kalian jauhi narkoba. Sebab bisa menyebabkan ketergantungan, membuat kita tidak bisa berfikir. Intinya narkoba sangat merusak,” tutupnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional