Menu

Antisipasi Pelanggaran Trantibum, Personel Satpol PP harus Intens Patroli

  Dibaca : 328 kali
Antisipasi Pelanggaran Trantibum, Personel Satpol PP harus Intens Patroli
JUALAN DI TROTOAR— Personel Satpol PP menertibkan salah seorang pedagang yang berjualan di atas trotoar.

TAN MALAKA, METRO
Kasatpol PP Padang, Alfiadi instruksikan personelnya agar intens melakukan pengawasan dan patroli wilayah setiap saat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) masyarakat di wilayah Kota Padang.

“Pelanggaran ketertiban umum di wilayah Kota Padang harus lebih dini di antisipasi. Baik pengawasan trotoar dari PKL, serta kegiatan anak jalanan (anjal), pengemis, Pak Ogah, tempat hiburan malam yang tidak sesuai aturan. Serta para pelaku perbuatan yang berbau maksiat lebih awal bisa kita atasi,” ujarnya.

Selain itu terang Alfiadi, Satpol PP juga harus selalu mengawasi masyarakat agar senantiasa tetap melaksanakan protap-protap kesehatan antisipasi penularan Covid-19. Hal ini sesuai aturan dalam kondisi new normal yang tertuang dalam Perwako Nomor 49 Tahun 2020.

Maka dari itu ungkapnya, setiap personel yang piket diharapkan meminimalisir pelanggaran yang akan saja timbul. “Satpol PP harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga trantibum masyarakat dari semua aspek,” tukas Alfiadi kepada jajarannya saat memberi arahan kepada seluruh personel yang piket di Mako Satpol PP.

Ia mengharapkan, seluruh personel agar selalu melakukan pengawasan di setiap lokasi-lokasi yang rawan pelanggaran. Jangan sampai ada pembiaran terhadap pelanggaran peraturan daerah (Perda).

“Maka dari itu, sudah tentu antisipasi untuk menekan angka pelanggaran tersebut, Satpol PP harus gencar melakukan kegiatan patroli wilayah. Ini dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan tentram tertib di wilayah Kota Padang,” harapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan melakukan kegiatan yang dapat mengganggu trantibum masyarakat. Jika kedapatan melakukannya, petugas akan memberikan sanksi bagi mereka sesuai Perda yang berlaku di Pemko Padang.

“Jika kedapatan melakukan pelanggaran, mereka akan kita tindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku,” ucap mantan kepala Bapenda Padang ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional