Menu

Antisipasi Narkoba, Perketat Awasi Sekolah 

  Dibaca : 61 kali
Antisipasi Narkoba, Perketat Awasi Sekolah 
BERSAMA—Wali Kota Pariaman H Genius Umar bersama Forkompinda saat acara HANI (efa nujrza/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan pemko memperketat pengawasan sekolah sebagai langkah antisipasi dijadikan sebagai sasaran penyalahgunaan nakorba oleh para bandar dan pengedar barang haram tersebut.

“Pelajar sekarang menjadi sasaran empuk pemasaran narkoba, bahkan siswa dijadikan sebagai kurir,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Katanya, hal tersebut karena kondisi kejiwaan pelajar yang masih labil sehingga bandar dan pengedar narkoba memanfaatkannya untuk meraup keuntungan.

Cara yang sering digunakan bandar dan pengedar dengan memberikan barang haram itu secara cuma-cuma kepada pelajar sehingga membuatnya kecanduan.

“Ketika pelajar sudah kecanduan maka ia akan dimanfaatkan oleh bandar dan pengedar tadi sebagai kurir,” katanya.

Untuk mengatasi ini, pihaknya melalui Satuan Polisi Pamong Praja akan memperketat pengawasan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman.

Selain itu, kata dia pihaknya secara serentak akan mendatangi sekolah-sekolah di daerah itu untuk menyosialisasikan bahaya narkoba kepada guru dan siswa.

“Kami sosialisasikan secara serentak, dan program ini nantinya akan dilakukan lagi sesuai kebutuhan,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional