Menu

Antisipasi Lonjakan Pasien Corona, RSUP M Jamil Tambah 86 Bed Khusus ICU

  Dibaca : 144 kali
Antisipasi Lonjakan Pasien Corona, RSUP M Jamil Tambah 86 Bed Khusus ICU
KUNJUNGI RSUP M Djamil— Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinlady didampingi Dirut RSUP M Djamil Padang Dr. dr. Yusirwan, SpB, SpBA (K ) MARS melihat kesiapan rumah sakit M Djamil dalam menghadapi lonjakan pasien Covid-10, Minggu (11/7).

JATI, METRO–Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang menambah 86 tempat tidur ICU untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 di daerah itu.

“RSUP M Djamil adalah rujukan utama untuk kasus-kasus berat Covid-19 di Sumbar karena itu kita pastikan kesiapannya, diantaranya untuk tempat tidur, ICU dan ketersediaan oksi­gen,­” kata Wakil Gubernur Sum­bar, Audy Joinaldy, Minggu (11/7).

Meski telah ada pe­nam­­­bahan tempat tidur un­tuk pasien Covid-19 na­mun ada kendala baru yang terjadi yaitu kurang­nya sumber daya manusia kesehatan yang bertugas di ruangan-ruangan baru tersebut.

Ia mengatakan, akan segera menggelar rapat koordinasi dengan Rumah Sakit  yang ada di Suma­tera Barat serta pihak ter­kait untuk membahas hal tersebut supaya kenda­lanya bisa segera teratasi.

Sementara itu Dirut RSUP M Djamil Padang Dr. dr. Yusirwan, SpB, SpBA (K ) MARS mengatakan pe­nam­bahan tempat tidur di Rumah Sakit tersebut se­mua­nya khusus ICU.

RSUP M.Djamil juga mendapatkan bantuan 8 unit ventilator untuk meng­antisipasi lonjakan kasus yang ditakutkan terjadi karena telah masuknya virus Covid-19 varian baru ke Sumbar.

Terkait ketersediaan ok­sigen, ia mengatakan dalam sebulan terakhir terjadi lon­jakan kebutuhan hingga 800 persen. Kendala dalam pe­nye­diaan oksigen adalah pe­masok untuk RSUD M Djamil berasal dari Dumai sehingga untuk transportasi agak ter­gang­gu.

“Terakhir kami dibantu pihak kepolisian untuk me­nga­wal pengiriman oksigen dari Dumai sehingga kebu­tuhan bisa tetap ter­cukupi,” katanya.

M Djamil juga men­dapatkan bantuan subsidi dari pusat untuk penga­daan oksigen tersebut.

Kedatangan Wagub di­dam­pingi Kepala Dinas Kom­­info Sumbar selaku Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Co­vid-19, Kepala BPBD Pro­vinsi Sumbar Erman Rah­man, Kepala Dinas Kese­hatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi, Kepala Satpol PP Provinsi Sumbar Dedy Dian­tolany dan beberapa pejabat lainnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional