Menu

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, PPKM Skala Mikro Diperketat

  Dibaca : 52 kali
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, PPKM Skala Mikro Diperketat
Rapat Evaluasi— Sekda Padangpanjang Sonny Budaya Putra menggelar rapat evaluasi penanganan covid 19 di Balai Kota Padangpanjang bersama Lurah, Camat dan OPD terkait.

PDG.PANJANG,  METRO
Mengantisipasi peningkatan kasus covid-19, di Kota Padangpanjang, Pemerintah Kota (Pemko)  setempat  memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kelurahan.

Hal itu disampaikan Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat rapat evaluasi bersama camat dan sejumlah kepala OPD terkait penanganan covid.

Meskipun PPKM telah berjalan di setiap kelurahan,  Sonny menilai,  perlu adanya pengawasan yang lebih ekstra agar optimalisasi PPKM dilapangan terlaksana.

“Benahi dan lengkapi apa yang kurang, dan efektifkan tugasnya mulai hari ini. Ini disupervisi oleh camat dan BPBD Kesbangol,” katanya.

Lebih lanjut Sonny menjelaskan,  terkait tugas Satgas Covid-19 pada posko PPKM Mikro  diketuai lurah dengan anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah elemen masyarakat lainnya yaitu pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas. Lalu, aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT).

Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Kemudian aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik.

Terpisah,  Kadis Kominfo Kota Padangpanjang, Ampera Salim mengatakan melalui sejumlah media web portal dan midia sosial,  tim juga terus turun kelapangan menyuarakan memberikan himbauan pada masyarakat sehubungan apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah kota Padangpanjang.

“Tim satgas covid,  terus memonitoring perkembangan situasi dan kondisi di lapangan khusus di pusat pusat keramaian,” sebut Ampera Salim.

Seiring dengan pengoptimalan PPKM,  Ampera Salim,  mengatakan masyarakat agar bisa menahan diri  melakukan kegiatan yang bersipat  mengundang keramaian. “Kami mengharapkan masyarakat  ikut berperan dalam menekan  angka covid, “ sebut Ampera Salim.  (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional