Menu

Antisipasi Ledakan Covid-19 di Kota Padangpanjang, Tingkat RT dan Jorong, Kapolres:  PJU dan Perwira harus Aktif

  Dibaca : 65 kali
Antisipasi Ledakan Covid-19 di Kota Padangpanjang, Tingkat RT dan Jorong, Kapolres:  PJU dan Perwira harus Aktif
WARNING—Kapolres Padangpanjang AKBP Apri Wibowo saat mewarning seluruh jajaran berperan aktif mengayomi dan mengedukasi masyarakat guna menekan angka kasus Covid-19.

PDG.PANJANG, METRO–Mengantisipasi lon­ja­kan kasus covid-19 di Kota Padangpanjang, Kapolres setempat AKBP Apri Wi­bowo, mengerahkan selu­ruh Jajaran Polres untuk mengayomi masyarakat di tingkat RT dan Jorong. Hal itu diungkapkan Kapolres saat rapat kerja teknis (Rakernis) Senin, (5/7) di di Aula Pertemuan Mako Pol­res.

“Rakernis kita laksa­nakan untuk menentukan langkah kerja dalam me­ngendalikan penyebaran covid.  Melalui rakernis ini kita juga menentukan ru­mu­san tugas dan fungsi (tupoksi) masing masing di wilayah kerja personil,” sebut Apri Wibowo.

Dikatakan Apri Wi­bo­wo,  penanganan penyeba­ran covid saat ini,  jajaran Polres Padangpanjang le­bih intensif merangkul ma­sya­rakat sekaligus menge­dukasi warga melakukan vaksinasi. “Untuk kesuk­sesan program nasional ini, saya menuntut seluruh personil berperan aktif mengayomi masyarakat dan mampu mengen­da­likan penyebaran covid. Salah satu pengendalian covid kita telah menggelar vaksinasi massal,” ukar Apri Wibowo

Lebih lanjut Apri Wi­bowo, vaksinasi covid-19, salah satu upaya dalam melindungi masyarakat. “ Untuk vaksin, kita sudah mencapai di angka seribu lebih masyarakat telah ikut vaksin di Mako Polres Pa­dang­panjang,” kata Apri Wibowo.

Kedepannya, ungkap Apri Wibowo lebih lanjut mengatakan,  pergerakan penanganan penyebaran Covid-19 tersebut,  pi­hak­nya a­lam masuk ke wilayah ter­kecil.  Mulai dari Rt dan Jo­rong di seluruh wilayah hu­kum Polres Padang­pan­jang.

“Untuk kesuksesan ke­giatan ini,  kita akan me­libatkan stakeholder dan instansi terkait.  Kita juga menjelaskan bagaimana langkah penekanan penye­baran di lingkungan ma­syarakat serta,” tegas Apri Wibowo.

Tidak menampik,  pe­ning­katan kasus covid-19 di sejumlah daerah menga­lami peningkatan. “Pe­ning­katan kesadaran masya­rakat akan covid meru­pakan hal utama dalam penekanan angka kasus covid,” ujarnya.

Kapolres Padang­pan­jang, Apri Wibowo kembali mewarning jajarannya mam­pu menumbuhkan kesadaran masyarakat serta merang­kul warga untuk berperan aktif menjadi pejuang  pe­rang melawan virus.

“Demi menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,  saya harapkan masyarakat tetap waspada sekaligus saling mengingatkan untuk  dapat mematuhi protokol kesehatan. Virus covid-19 saat ini telah menjadi mu­suh besar kita.  Untuk itu kita bersama dituntut ikut menjadi pejuang perang melawannya dengan cara menerapkan 5M, (Mema­kai Masker, Mencuci ta­ngan, Menjaga jarak, Men­jauhi kerumunan dan Me­ngu­rangi aktivitas), jelas AKBP Apri Wibowo.(rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional