Menu

Antisipasi Kriminal, Polisi Gelar Patroli Pasar di Sijunjung

  Dibaca : 107 kali
Antisipasi Kriminal, Polisi Gelar Patroli Pasar di Sijunjung
PATROLI PASAR— Untuk mengantisipasi tindakan kriminal jajaran Polres Sijunjung melaksanakan patroli pasar. Ini juga untuk memberi rasa aman untuk pedagang dan pengunjung pasar.

SIJUNJUNG, METRO–Sebagai upaya pen­cegahan terjadinya tin­dakan kriminalitas dan gangguan Kamtibmas yang kini rentan terjadi, jajaran personel Polres Sijunjung melakukan imbauan de­ngan cara turun ke pasar untuk menyampaikan im­bauan Kamtibmas kepada masyarakat dan pengun­jung pasar di  Nagari Sijunjung.

Kegiatan tersebut me­nyasar pengunjung dan pedagang pasar. Melalui jajaran Polsek Sijunjung yang turun langsung me­ngelilingi pasar sembari menyampaikan imbauan,  Kamis (19/8).

Kapolsek Sijunjung, Iptu Barata melalui Ka­subag Humas Polres Sijun­jung AKP Nasrul Nurdin mengatakan, giat itu dila­kukan agar masyarakat tetap meningkatkan ke­waspadaan pencegahan terjadinya tindakan kri­minalitas.

“Karena mengingat situasi dan kondisi pere­konomian saat ini sehing­ga imbaun Kambtibmas perlu gencar kita lakukan. Karena bukan tidak mung­kin tindakan kriminalitas rawan terjadi,” tutur Nas­rul.

Selain mengimbau, a­gar meningkatkan kewas­padaan kepasa masya­rakat, kegiatan itu juga bertujuan untuk me­nyam­paikan pentingnya pene­rapan protokol kesehatan. “Imbauan Kamtibmas ser­ta Prokes juga menjadi target kita. Setiap pasar yang ada di Sijunjung ini rutin kita gelar,” papar Nasrul.

Disamping itu, lan­jut­nya, kehadiran polisi de­ngan cara turun langsung ke pasar juga mem­be­rikan rasa aman kepada masyarakat dalam berak­tifitas. “Pasar ini menjadi tempat yang rentan ter­jadinya tindakan kriminal, karena sudah sering ter­jadi. Sehingga hadirnya polisi di pasar akan mem­berikan rasa aman kepada masyarakat,” terang Nas­rul.

Aksi Curanmor, pen­curian dan penipuan kerap kelai terjadi di pasar te­rutama dengan kondisi perekonomian sepertu saat ini. “Ini sebagai u­paya pencegahan, dan jika pun terjadi maka ma­sya­rakat akan langsung me­n­dapat pelayanan dengan adanya polisi yang be­r­patroli di pasar,” ujar Nasrul. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional