Menu

Antisipasi Klaster Pendidikan, Libur Sekolah Dipercepat

  Dibaca : 109 kali
Antisipasi Klaster Pendidikan, Libur Sekolah Dipercepat
Melfi Abra

BUKITTINGGI, METRO
Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mengeluarkan surat edaran pemberitahuan terkait libur sekolah yang dipercepat tertanggal 5 Mei 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Bukittinggi, Melfi Abra membenarkan, adanya surat pemberitahuan tentang libur sekolah yang dipercepat. Hal ini bertujuan untuk menindaklanjuti informasi dari satuan tugas Covid-19 Kota Bukittinggi 5 April 2021.

“Selain itu, setelah mendengarkan aspirasi dari berbagai unsur pimpinan daerah dan masyarakat, untuk pencegahan terjadinya peningkatan pandemi Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan dan lahirnya cluster pendidikan. Maka Pemko Bukittinggi mengambil kebijakan mempercepat libur Idul Fitri yang semula dimulai, 10 Mei hingga 20 Mei menjadi mulai dari tanggal 6 Mei sampai dengan 20 Mei 2021,” ujar Melfi.

Dikatakan Melfi, dimulai 21 Mei 2021 atau dapat disesuaikan dengan kebijakan dari Satgas Covid-19. Sementara, untuk SMA, SMK, SLB, dan Madrasah dapat menyesuaikan dengan kegiatan yang telah direncanakan.

“Selama libur, kami harapkan siswa untuk mengurangi aktivitas diluar rumah tidak digunakan untuk berdarmawisata mengunjungi tempat-tempat keramaian,” jelas Melfi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional