Menu

Antisipasi Kerusuhan di PT. KKS, Puluhan Personel Dalmas dan Brimob Dikerahkan

  Dibaca : 210 kali
Antisipasi Kerusuhan di PT. KKS, Puluhan Personel Dalmas dan Brimob Dikerahkan
ANTISIPASI—Polres Sijunjung menurunkan puluhan personel Dalmas dan Brimob untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan PT KKS pascaterjadi pemukulan beberapa waktu lalu.

SIJUNJUNG, METRO
Polres Sijunjung menurunkan puluhan personel Dalmas dan satu pleton anggota Brimob Polda Sumbar untuk pengamanan dan mengantisipasi terjadinya kerusuhan di lingkungan PT. Kemilau Kelapa Sawit (PT.KKS) yang terlelak di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Pengerahan anggota pengamanan tersebut dilakukan untuk tetap menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat pasca kejadian pemukulan oleh salah seorang sopir truk tembak pengangkut TBS sawit kedalam pabrik terhadap salah seorang karyawan PT.KKS pada beberapa waktu lalu.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK MHum melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan, pengerahan pasukan dilakukan atas permintaan dari pihak perusahaan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang tidak diinginkan di lokasi, khususnya di perusahaan. Kejadian itu berawal dari adanya peneguran oleh pihak manager tentang penempatan TBS yang akan dibongkar di pabrik. Sehingga sopir tembak yang membawa truk marah hingga terjadi pemukulan,” tutur Nasrul, Senin (20/7).

Pasca kejadian itu, pihak perusahaan meminta personel untuk pengamanan ke Polres Sijunjung. “Sebanyak 60 personel Dalmas Polres Sijunjung dan 30 personel dari satuan Brimob Polda Sumbar diturunkan untuk pengamanan. Hal itu sebagai langkah antisipasi terjadinya kerusuhan,” terang Nasrul.

“Kita masih mencari solusi agar persoalan tersebut tidak berlarut sehingga mengganggu situasi Kamtibmas di masyarakat. Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab menjadi pemicu hingga menyebabkan situasi semakin memanas. Situasi tetap kondusif harus tetap kita pertahankan bersama,” kata Nasrul. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional