Close

Antisipasi Kecelakaan, Dishub Kabupaten Padangpariaman Atur Lalin pada Jam Sibuk Anak Sekolah

PADANGPARIAMAN, METRO–Dinas Perhubungan Kabupaten Padangpariaman hinga kini setiap turut serta mengatur lalulintas di jalan raya dalam daerahnya, salah satunya di depan sekolah sekolah dan persimpangan yang padat arus lalulin­tasnya.

“Kita melakukan pengaturan lalulintas dalam rangka pengendalian kegiatan lalu lintas melalui pengaturan rutin setiap harinya,” kata Kadis Perhu­bungan Padangpariaman Rifki Monrizal dan Sekretaris UP PKB Padangpariaman Romer Makrius, kemarin.

Katanya, kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi kecepatan dengan penempatan marka dan rambu pada ruas jalan di lingkungan sekolah yang bertujuan untuk mencegah terjadinya musibah kecelakaan lalulintas pada jam jam sibuk sekolah.

“Kita melakukan antisipasi kecelakaan tersebut sebagai upaya untuk menjamin keselamatan anak-anak di sekolah yang biasa dikenal dengan Zona Selamat Sekolah (ZoSS). Karena itulah dukungan semua pihak sangat menentukan agar program berjalan maksimal,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh para Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Padang­pariaman pada jam masuk dan pulang sekolah. Dalam pelaksanaannya hingga kini telah berjaan dengan baik setiap harinya.

“Saat ini ada 25 titik ZoSS yang ada di Kabupaten Padangpariaman yang telah dilaksanakan oleh Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Padang­pariaman. Bahkan kita sekarang juga lagi melakukan pendataan marka atau rambu jalan yang rusak dilakukan perbaikan secara bertahap,” ujarnya.

Bahkan jelasnya, semua lampu jalan yang rusak rusak juga dilakukan perbaikan. Dalam persoalan tersebut saat ini ia telah meminta Kabid dalam bidang tersebut untuk melakukan pendataan, sehingga lampu jalan yang dibutuhkan segera dipasang.

“Semua itu kita lakukan agar proses tertib berllaulintas saat jam sibuk sekolah tidak ada lagi musibah kecelakaan lalulintas. Selanjutnya, pendataan lampu jalan jalan yang membutuhkan agar tidak ada lagi tempat gelap pada malam hari,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top