Menu

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sepanjang Liburan, Polisi Patroli di Kawasan Rawan

  Dibaca : 135 kali
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sepanjang Liburan, Polisi Patroli di Kawasan Rawan
PATROLI—Jajaran Polres Sijunjung menggelar patroli di tempat rawan untuk mengantisipasi tindakan kriminal sepanjang momentum liburan panjang pada akhir Oktober, kemarin.

SIJUNJUNG, METRO
Untuk mengantispasi gangguan Kamtibmas, sepanjang momen liburan panjang, kemarin, jajaran Polres Sijunjung melakukan patroli mobiling di lokasi perumahan dan sejumlah tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas. Selain itu petugas juga melakukan patroli di lingkungan objek wisata.

Patroli dilakukan dikawasan perumahan masyarakat yang kosong atau ditinggal pemilik di momen liburan pada akhir Oktober kemarin. Giat tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya kasus pencurian rumah yang ditinggal pemilik.

Patroli itu dilakukan selama waktu mudik berlangsung, dipusatkan di perumahan, kawasan perkantoran dan sejumlah fasilitas umum lainnya. Giat itu dilakukan oleh personel dari Sat Sabhara Polres Sijunjung yang dipimpin langsung oleh Kasat, AKP Arif Syarifudin.

“Patroli mobiling dengan sasaran juga seputaran Jalinsum, memantau arus Lalu lintas dan Komplek Perumahan warga terutama rumah kosong ditinggal pemilik selama hari libur,” kata Kasat Sabhara Polres Sijunjung melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Tak hanya itu, sejumlah lokasi dan objek yang dianggap rawan juga menjadi sasaran patroli mobiling, termasuk di SPBU, kantor KPU dan Fasum lainnya.

“Giat itu kami lakukan sesuai perintah dan arahan Kapolres, kegiatan patroli ini terus dilaksanakan setiap waktu pada jam rawan, terutama dengan sasaran pemukiman warga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal, ataupun kebakaran,” tutur Nasrul. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional