Menu

Antisipasi Dini, Kejari Gelar Simulasi Damkar

  Dibaca : 152 kali
Antisipasi Dini, Kejari Gelar Simulasi Damkar
SIMULASI— Kajari Agam Rio Rizal mempraktikkan bagaimana mengantisipasi kebakaran dini sehingga api tidak menjadi membesar.

AGAM, METRO
Sebagai antisipasi kebakaran dini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Agam gelar simulasi kebakaran skala kecil bersama Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, di halaman Kejaksaan Negeri Agam, Jumat (28/8).

“Simulasi ini digelar untuk menambah Ilmu dan pengetahuan seluruh Pegawai Kejari Agam tentang mengunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta tata cara lain dalam menanggulangi kebakaran dalam skala kecil,” ujar Kejari Agam, Rio Rizal SH MH.didampingi Kasi intelijen Devitra Romiza SH,MH.

Apabila terjadi kebakaran di kantor ini, sambungnya, karyawan sudah bisa mengantisipasi lebih awal karena sudah memiliki teknik-teknik dasar cara pemadaman api ketika api membakar kantor. “Apabila terjadi kebakaran kecil maka kita tidak perlu terlalu panik karena kita sudah tahu cara menggunakan alatnya dan cara memadamkannya dengan baik,” ucap Rio Rizal.

Melalui praktek pemadaman api, Kajari Agam berharap semua karyawan terutama petugas keamanan dalam dan petugas piket bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan secara dini, seperti kebakaran. “Terimakasih atas dukungan rekan-rekan Damkar Agam yang telah bersedia berbagi ilmu bagi karyawan kami di sini, semoga ilmu yang diperoleh dapat digunakan, tidak hanya di kantor tapi juga di rumah atau di tempat lainnya,” tutur Rio Rizal.

Sementara, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra mengatakan, pada simulasi tersebut pihaknya mensupport giat yang dilakukan Kejari Agam. “Kita membagi pengetahuan tentang menghadapi situasi kebakaran dengan tetap tenang dan menjelaskan fungsi dan pemakaian APAR dalam menanggulangi kebakaran dalam skala kecil,” jelas Kurniawan.

Kegiatan simulasi dipimpin langsung Kepala Kajaksaan Negeri (Kajari) Agam, Rio Rizal dan Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra beserta beberapa personil di dua instansi tersebut. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional