Close

Antisipasi Covid-19, PMI Gelar 1.962 Kali Penyemprotan

Antisipasi Covid-19, PMI Gelar 1.962 Kali Penyemprotan

AGAM, METRO
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Agam secara aktif mengantisipasi rantai penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). Sebanyak 1.962 kali cairan disinfektan disemprotkan ke 39.625 orang penerima manfaat selama masa pandemi Covid-19.

Ketua PMI Cabang Agam Trinda Farhan Satria, melalui Kepala Markas PMI Cabang Agam, Ade Alfani, Sabtu (20/6) menjelaskan, PMI memfokuskan penyemprotan disinfektan di Agam sebagai episentrum Covid-19. “Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran, pasar, dan komplek perumahan,” ujar Ade Alfani.

Menurut dia, setiap hari personel PMI memenuhi permintaan masyarakat dan lembaga melakukan penyemprotan di 1.962 titik dengan 90.000 liter lebih cairan disinfektan yang sudah terpakai dengan jumlah penerima maanfaät 39.625 orang, dan lembaga. “Kita melibatkan 31 personil relawan PMI dari markas,” katanya.

Untuk mendukung kegiatan ini, PMI provinsi telah mengirimkan sejumlah disinfektan bersama alat penyemprot, APD dan meminjamkan kendaraan roda empat grandmax selama beroperasi di lapangan.

Sedangkan dari Pemda Agam menyerahkan 1 unit becak motor ke markas-markas PMI Agam, ditambah dengan peralatan APD lainnya sebagai transportasi untuk membawa peralatan penyemprotan. Serta dengan peralatan sepeïa motor, Rangger, dan Ambulance yang ada di markas PMI Agam. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top