Close

Antisipasi Balap Liar, Bhabinkamtibmas Turun Jalan

ARAHAN— Petugas Bhabinkhmatibmas memberikan arahan kepada generasi muda yang akan melakukan balapan liar. (efa nurza/posmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO – Bhabinkhamtibmas Jajaran Polres Padangpariaman setiap hari terus berupaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya kecelakaan sepeda motor. Salah satu yangl dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai.

”Kita antisipasi pelajar yang melakukan balapan liar dalam wilayah hukum Polsek Batang Anai. Kita berikan arahan agar mereka tidak melakukan balapan liar, karena dapat mengundang kecelakaan dan merenggut nyawa,” kata Aipda Mukhlis salah seorang Bhabinkhamtibmas, kemarin.

Ia setiap berupa pencegahan terhadap anak-anak remaja yang melakukan balap liar dengan cara mendatanggi tempat mereka melakukan aksinya, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat.

”Seperti yang saya lakukan di TKP Bhabinkantibmas itu mendapati 3 unit sepeda motor yang sedang melakukan balap liar dan langsung dicegat tanpa menggunakan helm. Sehingga aksi balapan liar anak muda tersebut dapat saya cegah,” ungkapnya

Dari situ kegiatan balap liar tersebut dapat dihindari setelah diberikan nassehat oleh Bhabinkamtibmas.

Sebelum Aipda Muklis membubarkan anak-anak remaja tersebut, ia juga memberikan arahan dan nasehat agar jangan mengulanggi aksinya, karena bisa membahayakan diri ssndiri maupun pengguna jalan lainnya.

Kegiatan ini adalah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yaitu dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan terhadap pengedara maupun orang lain dan juga bertepatan dengan kegiatan Operasi Bina Kesuma Singalang 2019.

”Kita sangat mendukung kegiatan bhabinkhamtibmas seperti ini, sehingga ke depan tidak ada lagi generasi muda yang melakukan balapan liar,” tambah Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho, kemarin. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top