Close

Anniversary ke-3, Komunitas  BCC Sumbar Raya Kunjungi Kota Arang

RAYAKAN ANNIVERSARI— Sebanyak 160 anggota BCC melakukan outdoor bersama keluarga dalam peringati Anniversary ke-3 BCC di Camping Ground Kandi Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Peringati Anniversary ketiga Komunitas Mobil Baleno atau Baleno Car Community (BCC) Sumbar Raya yang dikomandoi “Andri Goodyear”, kunjungi Kota Sawahlunto. Kedatangan mereka untuk melakukan aktifitas bersama keluarga masing-masing anggota BCC di Camping Ground Kandi Sawahlunto.

Goodyear nama fami­liar dari Ketua BCC tersebut menginformasikan, “ Camping Ground Kandi Sawahlunto sengaja dipi­lih karena untuk kegiatan outdoor bersama keluarga dari masing-masing anggota, sekaligus me­nyambung silaturahmi an­tar sesama anggota.

”Mem­biasakan anak-anak bersosialisasi dan bergaul dengan alam. Dalam kon­sep acara juga ada siraman rohani, untuk memperkaya kalbu,” u­jar­nya.

BCC diikuti 45 unit mobil, dengan jumlah 160 o­rang peserta bersama keluarganya. Dihadiri oleh peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Suma­tera Barat, juga ada beberapa unit mobil dari Propinsi Riau dan Sumatera U­tara.

“Untuk di Sumatera Barat sendiri jumlah anggota mencapai 116 unit anggota. Namun karena berbagai hal yang bisa datang 45 unit. Saat ini kita memperingati anniversary BCC yang ketiga,” ungkanya.

Dijelaskan, awal berdiri BCC sejak 6 Juli 2019. Ide pertama sampai untuk membentuk komunitas mobil Baleno ini karena dari satu hobi dan se­ring nongkrong di cafe dan saling berbagi mengenai otomotif.

”Dari  semula berjumlah 10 unit, akhir­nya berkembang menjadi 116 unit . Ditimbulkanlah selalu semangat kekeluargaan dengan melibatkan masing-masing keluarga dari anggota, agar komunitas BCC ini lebih terarah dan berkesinambungan,” kata Goodyear.

Untuk acara anniversary yang ketiga kali ini dibuka oleh Kabid Kebudayaan Sawahlunto Syukri, yang juga merupakan Ketua BCC di Kota Sawahlunto. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top