Menu

Annisa Nurdin, Siswi MAN 2 Sijunjung Rajin Hafal Al-Qur’an

  Dibaca : 104 kali
Annisa Nurdin, Siswi MAN 2 Sijunjung Rajin Hafal Al-Qur’an
Kepala Sekolah MAN 2 Sijunjung memberikan reward kepada Annisa Nurdin yang berprestasi dalam menghafal Al-Quran.

SIJUNJUNG, METRO
Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sijunjung  Annisa Nurdin menjadi Juara I dalam lomba Tahfidz tingkat MA dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 tingkat Kabupaten Sijunjung.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sijunjung Wan Eka Putra S.Pd.I, M.Pd, merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya tersebut. “Anak yang hafal Al-Qur’an akan berpengaruh kepada prestasi akademik dan akan membawa keberkahan untuk lingkungannya,” tuturnya mengapresiasi.

Annisa Nurdin telah menunjukan bakatnya di bidang Tahfidz semenjak kelas X, bahkan sebelum masuk menjadi siswi di MAN  Sijunjung dia telah menunjukan bakatnya dalam menghafal Al Quran.

“Semenjak kelas X, Annisa telah beberapa kali menjadi juara Tahfidz. Selain itu, pernah menjadi wisudawan tahfidz terbaik dari 510 peserta pada tahun 2020 lalu dan juga beberapa lomba tahfidz lain juga pernah diraihnya. Sekarang dia bisa hafalan 8 juz,” katanya.

Pihaknya mengatakan, dengan prestasi yang dimiliki siswinya tersebut, pihak sekolah memberikan beasiswa dengan membebaskan segala biaya sekolah. Sementara asrama dan kebutuhan lainnya ditanggung oleh Kepala Sekolah Madrasah.

“Karena Annisa adalah murid yang memiliki prestasi dibidang Tahfidz, maka biaya sekolah digratiskan seluruhnya. Sementara tempat tinggal serta keperluan lainnya kita yang membantunya. Mudah-mudahan Annisa bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya dalam berprestasi dan menghafal Al Quran,” ucapnya

Siswi kelas XI PK (Pendidikan Keagamaan) itu merupakan putri tunggal dari pasangan Desni dan  Aminudin (alm). Dilahirkan pada tanggal 5 April 2003 di Tamparungo, Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Setiap harinya, Annisa Nurdin selalu menyempatkan diri untuk mengulang dan menambah hafalannya. Meskipun tetap menjalani aktifitas di sekolah seperti biasanya. Berkat niat dan keinganan tersebut, ia pun berhasil menjadi seorang hafidzah. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional