Menu

Anjal dan Pak Ogah Marak, Alfiadi: Mereka Main Kucing-kucingan dengan Petugas

  Dibaca : 168 kali
Anjal dan Pak Ogah Marak, Alfiadi: Mereka Main Kucing-kucingan dengan Petugas
PAK OGAH— Dua orang pak ogak terlihat sedang mengatur lalu lintas di salah satu belokan di Jalan Khatib Sulaiman. Keberadaan pak ogah ini dinilai sangat meresahkan pengendara.

KHATIB, METRO
Berbagai upaya terus dilakukan Satpol PP Kota Padang untuk mencegah keberadaan anak jalanan (anjal), gepeng dan pak ogah agar tidak lagi beroperasi di u-trun jalan raya dan perempatan lampu merah. Upaya itu dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan bagi pengendara yang melintas di jalan raya.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, untuk mencegah keberadaan mereka di jalan raya, pihaknya telah melakukan upaya mulai dari pembinaan hingga memberikan pelatihan terhadap mereka yang pernah diamankan petugas penegak perda.

Selain itu terang Alfiadi, Satpol PP juga menempatkan sejumlah personel di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat mangkal anjal, gepeng dan pak ogah. “Namun mereka masih bermain kucing-kucingan dengan petugas,” sebut Alfiadi beberapa waktu lalu.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegahnya. Caranya dengan tidak memberi apapun di lampu merah. “Jika kita masih memberi di lampu merah berarti kita ikut mangajak mereka untuk tetap hidup di lampu merah,” sebut Alfiadi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, Alfiadi mengatakan, untuk pembinaan bagi anjal yang diamankan, tampak beragam waktunya, sesuai kebutuhan psikologis si anak. Ada yang hanya 10 hari, bahkan ada yang sampai dua bulan.

“Anak jalanan yang kami bina ini sudah silih berganti. Lamanya juga bervariasi. Kami berharap tidak ada lagi anak jalanan yang melalang buana di tengah kota dan meresahkan warga,” imbuhnya.

Sementara untuk pengemis, saat ini Dinsos tidak ada pembinaan khusus. Saat pengemis ditangkap maka akan langsung dievakuasi dan dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Untuk pengemis sebagian besar itu bukan warga Padang. Jadi saat diamankan, mereka langsung ditanyai dan dipulangkan langsung ke kota asalnya melalui Dinas Sosial kota tersebut,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional