Menu

Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Tinggi, Stok Vaksin Mulai Menipis di Kota Sawahlunto

  Dibaca : 129 kali
Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Tinggi, Stok Vaksin Mulai Menipis di Kota Sawahlunto
VAKSIN MASSAL— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta meresmikan peluncuran gebyar vaksinasi massal di Kota Sawahlunto, beberapa waktu lalu.

SAWAHLUNTO, METRO–Melihat dampak Covid -19 yang masih mengalami pe­ningkatan di Kota Sawahlunto membuat masyarakat se­o­lah-olah terpacu untuk men­jalani vaksinasi.  Sehingga di setiap Puskesmas membuka pelayanan khusus vaksin selalu berjubel dengan an­trean panjang dari masya­rakat Sawahlunto yang telah menyadari pentingnya upaya vaksinasi.

Tingginya animo masya­rakat di Kota Sawahlunto dalam mengikuti vaksinasi Covid -19 yang sangat tinggi, membuat stok Vaksin di Sa­wahlunto mulai menipis, na­mun masyarakat tidak perlu takut, karena untuk minggu ini, ketersediaan Vaksin di nilai mencukupi bagi masyarakat yang akan melakukan Vak­sinasi. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pe­ngendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sawahlunto Yasril, Kamis ( 29/7).

“Buat masyarakat yang ingin vaksin, jangan cemas, di harapkan minggu depan akan ada distribusi vaksin dari Provinsi Sumbar,” ungkap Yasril.

Terkait untuk cakupan vak­sin/ realisasi masyarakat Sawahlunto yang sudah di vaksin dari data per 28 Juli 2021 itu sudah mencapai 11 ribu orang atau sekitar 21,6 persen. Sedangkan target penduduk Kota Sawahlunto yang akan divaksin itu ditar­getkan 51 ribu 805 orang. Dan pelaksanaan Vaksinasi sam­pai saat ini masih ber­lang­sung di puskesmas pus­kes­mas yang ada di Kota Sa­wahlunto.

Karena antusias masya­rakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi, maka pelayanan vaksinasi yang biasanya diberikan dua kali dalam satu minggu. Ditambah menjadi tiga kali pada setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu. Yasril berharap Target yang ditetapkan tersebut dapat tercapai sehingga terciptalah Herd Immunity. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional