Close

Animo Bervaksin Warga Agam Tinggi, Kadiskominfo Sumbar Beri Apresiasi

FOTO BERSAMA—Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Barat Jasman foto bersama dengan pejabat lain.

Kepala Dinas Ko­mu­ni­kasi dan Informatika (Ko­minfo) Sumatera Barat  Jas­man, se­kaligus Juru Bicara Sat­gas Pe­nanganan Covid-19 pro­vinsi mengapresiasi ani­mo mas­yarakat Agam untuk men­da­patkan vaksin Covid-19.

Orang pertama divaksin Covid-19 di Sumbar itu opti­mis Kabupaten Agam bisa memperbaiki posisi cakupan vaksin yang saat ini paling rendah.

”Setelah saya tinjau lang­sung ke lapangan, ternyata warga Agam sangat antusias, dibuktikan dengan ramainya warga yang datang. Artinya tidak benar warga Agam tidak mau divaksin,” ujarnya saat meninjau Gebyar Vak­sinasi Covid-19 di GOR Rang Agam, Rabu (6/10).

Lebih lanjut disampaikan Jasman, melihat tingginya antusiasme warga bervaksin, dirinya menyakini Kabupaten Agam bisa terlepas dari po­sisi kunci vaksinasi terendah di Sumatera Barat.

”Saya optimis Agam akan merangkak naik, warga se­mua­nya antusias, tinggal ba­gaimana kita menindaklajuti ini sampai ke pelosok nagari,” ucapnya.

Sebenarnya imbuh Jas­man, sejak lahir hingga de­wasa masyarakat sudah ter­biasa melakukan vaksinasi. Untuk itu, masyarakat di­minta untuk tidak termakan ka­bar hoaks dan takut mela­kukan vaksin Covid-19. ”Se­jak lahir kita divaksin, masuk sekolah, menjelang menikah, lantas mengapa sama vaksin Covid-19 ini kita takut. Jadi jangan percaya hoaks,” te­gas­nya.

Melihat tingginya animo masyarakat agam bervaksin, pi­haknya mengapresiasi Pe­me­rintah Kabupaten Agam dan Polres Agam. Pihaknya berharap Agam sukses men­ciptakan herd immunity di tengah masyarakat.

”Terima kasih bapak bu­pati, bapak kapolres yang te­lah siang malam berjibaku tan­pa lelah mempersiapkan segala sesuatu demi masya­ra­kat bisa mendapatkan vak­sin Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maru­hun mengatakan, perce­pa­tan vaksinasi tidak hanya ter­henti pada gebyar vaksin mas­sal ini in saja, Pemkab Agam akan terus mem­per­luas cakupan vaksinasi.

”Kita akan terus lanjutkan gebyar ini, bahkan hingga ke pelosok-pelosok nagari, se­moga upaya kita melindungi masyarakat dari gempuran virus Corona bisa tercapai,” ujarnya.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top