Menu

Angota DPRD Sumbar Firdaus, Lakukan Pemyemprotan

  Dibaca : 702 kali
Angota DPRD Sumbar Firdaus, Lakukan Pemyemprotan
SEMPROT—DPRD Sumbar Firdaus langsung lakukan penyemprotan disinfektan rumah warga di Sintuak Toboh Gadang.

PADANG. PARIAMAN, METRO
Pascaberedar kabar salah seorang warga Kabupaten Padang Pariaman dinyatakan berstatus positif terinfeksi virus corona, Anggota DPRD Sumbar, Firdaus lakukan pemyemprotan desinfektan di rumah mayarakat dan mengajak seluruh failitas umum dan rumah masyarakat se Kecamtan  Sintuk Toboh Gadang.

“Untuk antisipasi penyebaran corona di Padang Pariaman kita melakukan penyemprotan rumah masyarakat dan tempat umum,”  kata Firdaus saat melalukan penyemprotan disenfektan di Nagari Toboh Gadang Timur, Rabu (1/4).

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Pariaman dan Kota Pariaman itu menyampaikan untuk teknis penyemprotan ke rumah-rumah masyarakat akan dilakukan oleh pemerintahan nagari dan korong-korang.

  “Semua kebutuhan untuk penyemprotan desinfektan telah kita serahkan ke lima nagari yang ada di Sintoga dan akan dilakukan penyemprotan oleh Korong masing-masing,” katanya.

Menurut Firdaus, untuk menghadapi wabah corona ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah, artinya kedepan perlu kerjasama dan gontong royong untuk melawan covid-19 ini.

“Ini merupakan stimulan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama melawan covid-19 ini. Baik itu rekan-rekan di parlemen ataupun perantau yang sukses untuk menyisihkan sedikit reszkinya untuk membatu dalam bentuk apapun. Terutama masker, serta kebutuhan penyemprotan disinfektan,” kata Firdaus.

Apalagi, lanjut Firdaus orang minang atau khususnya Pariaman sangat banyak merantau dan terbilang sukses. Ini saatnya untuk bersama-sama melawan corona ini, karena untuk mengatasi wabah ini tidak bisa hanya dititik beratkan pada Pemerintah saja.

Sementara, Walinagari Sintuk Toboh Gadang Timur, Roni Saputra sangat mengapresiasi langkah Firdaus yang menyumbangkan gajinya untuk membeli APD dan Disenfektan dalam mengatasi wabah yang saat ini melanda beberapa negari termasuk di Padang Pariaman sendiri.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada anggota DPRD yang melakukan aksi tanggap dan kepedulianya terhadap masyarakat,” katanya.

Roni menyampaikan, untuk penanganan ini tidak bisa disrehkan ke pemerintahan saja termasuk pemerintahan nagari. Tentu itu tidak akan mencukupi, apalagi seperti langkah yang dilakukan pihak nagari memberikan sembako pada masyarakat.

“Saat ini kami memberikan sembako pada masyarakat, dan adanya upaya yang dilakukan oleh Firdaus ini salah satu bukti kami pemerintahan nagari berkoordinasi dalam memberikan ketengangan kepada masyarkaat ini,” ujarnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional