Menu

Angkut 3 Penumpang, Mobil Travel Terbakar di Kelok Jariang, Keca­matan Bungus Teluk Kabung

  Dibaca : 223 kali
Angkut 3 Penumpang, Mobil Travel Terbakar di Kelok Jariang, Keca­matan Bungus Teluk Kabung
KEBAKARAN— Petugas Damkar melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api yang membakar mobil travel.

PADANG, METRO–Mobil Daihatsu Xenia yang dijadikan travel jurusan Padang-Pesisir Selatan tiba-tiba terbakar di kawasan Kelok Jariang, Keca­matan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Rabu (4/8) sekitar pukul 16.55 WIB. Saat kejadian, mobil travel itu membawa tiga orang penumpang.

Untungnya, sopir mobil Xenia BA 1977 AD bernama Oki Karsih (32) bersama para penumpang­nya­ cepat keluar dari dalam mobil saat api mulai mem­bakar bagian depannya. Mereka pun langsung men­jauh dari mobil lantaran takut mobil tersebut mele­dak.

Bahkan, sopir sudah sempat memadamkan api menggunakan racun api, tetapi tak berhasil. Di tengah guyuran hujan, api malah makin membesar dan menjalar ke bagian dalam mobil. Tak lama berselang, petugas Dam­kar datang bersama arma­da­nya dan langsung mela­kukan penyemprotan air hingga api dipadamkan.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami me­nga­takan, mobil yang ter­bakar itu merupakan mo­bil minibus yang dijadi­kan travel Padang-Pesisir Selatan. Mobil tersebut mengalami kebakaran ke­tika perjalanan menuju Kota Padang.

“Penyebab kebakaran, diduga akibat korsleting. Saat mobil melaju, tiba-tiba dari tutup mesin depan mengeluarkan api, supir sudah berusaha me­ma­dam­kan menggunakan ra­cun api, tapi tidak bisa, sehingga api membakar semua bodi kendaraan,” ungkapnya.

Dijelaskan Zamzami, setelah mendapat laporan adanya kebakaran mobil tersebut, pihaknya lang­sung mendatangi lokasi sembari melaporkannya ke Damkar Kota Padang. Saat terjadi kebakaran, pihaknya terpaksa meng­hentikan semua kendaraan yang akan melintas.

“Kita setop dulu kenda­raan yang mau lewat, ka­rena khawatir bisa me­nyam­bar ke kendaraan lain. Pihak Damkar datang berselang 10 menit dan langsung melakukan pe­nyem­protan air hingga ke­bakaran bisa dipadamkan. Setelah itu, arus lalu lintas kembali normal,” ungkap Zamzami.

Dikatakan Zamzami, saat kejadian, cuaca da­lam kondisi hujan lebat. Berun­tung Korban jiwa tidak ada. Kejadian itu terjadi di kilometer 24. Usai dipa­dam­kan, ken­daraan yang ter­bakar itu selanjutnya di­evakuasi dari lokasi untuk meng­hindari kemacetan.

“Korban jiwa tidak ada. Kerugian ditaksir mencapai Rp65 juta. Tiga penumpang mobil yang terbakar ter­sebut, yaitu Yuli Astuti (33), Afrida (51) dan Andrima Putra (51). Semuanya da­lam kondisi selamat,” pung­kas Zamzami. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional