Menu

Angkatan Laut BKO 1 Kompi Pasukan ke Mapolda Sumbar

  Dibaca : 311 kali
Angkatan Laut BKO 1 Kompi Pasukan ke Mapolda Sumbar
ARAHAN—Wadansatgaspam Pemilu Kolonel Laut (P) Joko Triwanto (Jotri) saat memberikan arahan kepada pasukannya

PADANG, METRO – Demi terciptannya pemilu serentak aman, damai, sejuk dan badunsanak, Rabu (17/4) pagi, sebanyak satu kompi prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II, di BKO ke Mapolda Sumbar. Keberadaan prajurit Lantamal II di Mapolda Sumbar adalah untuk membakup keamanan membantu polisi dalam pengamanan pemilu serentak.

“Prajurit Lantamal II siap dikerahkan pada waktu tertentu dan medan apapupun, namun harus ada perintah pimpinan,” ujar Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertanai TNI Agus Sulaeman, melalui Wadansatgaspam Pemilu Kolonel Laut (P) Joko Triwanto (Jotri) usai apel pasukan kemarin.

Dikatakan, beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan oleh  personil dalam pelaksanaan  pengamanan, antara lain sikap serta   langkah pengamanan harus sesuai dengan SOP ( Standar Operasi Prosedure).

“Lakukan tindakan persuasif terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan lebih jauh.

Dengan kekuatan 100 orang personil atau satu Kompi Lantamal II mengirimkan ke Polda Sumbar untuk di BKO kan yang terdiri dari personil Mako Lantamal II, personil Satrol Lantamal II dan personil Yonmarhanlan II,” jelas Jotri.

Lebihjauh disebutkan, pada pilpres ini merupakan hari yang dinantikan oleh seluruh  masyarakat Indonesia telah datang. Seluruh masyarakat Indonesia akan merasakan hari ini, sebagai pesta akbar.

Pesta demokrasi yang berlangsung 5 tahun sekali ini, sangat dirasakan masyarakat biasa maupun aparat keamanan ikut merasakan pesta akbar ini. “Seluruh masyarakat ikut serta, dan berpartisipasi sesuai dengan fungsinya,” jelasnya.

Hadir pada pelepasan pasukan BKO ini hadir pada saat apel kelengkapan pagi tadi Asop Danlantamal II Kolonel Laut ( P) Cahya Indra Susilo. S.T, M.M., Dandenma Lantamal II, Danyonmarhanlan Lantamal II serta para Kasatker dan perwira Lantamal II. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional