Menu

Angkatan 82 Salurkan Bantuan Bencana Banjir

  Dibaca : 303 kali
Angkatan 82 Salurkan Bantuan Bencana Banjir
ketua alumni SLTA 1982 M. Yunus bersama kawannya ketika hendak menyalurkan bantuan ke Pangkalan

KAWAL—Ketua Alumni SLTA 1982 M Yusnus bersama rekannya kawal bantuan ke Pangkalan, korban banjir pekan lalu.

LIMAPULUHKOTA, METRO–Alumni SLTA Payakumbuh angkatan 1982 merasa terpanggil hati nuraninya untuk membantu masyarakat kabupaten Limapuluh Kota yang ditimpa bencana banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kabar terjadinya musibah bencana banjir dan sebagainya di Limapuluh Kota itu, diketahui kawan-kawan angkatan 82 yang berada diperantauan melalui media masa, media sosial dan media online. Sehingga tergerak hati kawan-kawan untuk menggalang bantuan, “ujar ketua alumni SLTA angkatan 82 Ir. Muhammad Yunus. MT kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, Rabu (24/2).

Menurut M. Yunus yang sehari-hari bertugas sebagai kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPM-PPT) Limapuluh Kota didampingi sekretaris Reno Dewi, SH rasa kepedulian itu perlu kita tanamkan denga cara yang baik dan bijaksana, utamanya dalam kepedulian.

Karena rasa kepedulian itu harus kita pupuk secara bersama-sama, ini akan membuktikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ditmpa bencana musibah. Buktinya, dalam waktu empat hari, angkatan 82 berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp11.340.000 dan ditambah pakaian baru dan pakaian layak pakai.

Awalnya, kami alumni 82 kaget mendapat telepon dari kawan-kawan yang berada diluar daerah bahkan kawan-kawan dari luar negeri seperti Brunai Darulsalam. Karena mereka tidak dapat pulang kampung melihat sanak saudara yang ditimpa bencana, mereka hanya dapat menyalurkan bantuan berupa dana.

Dana yang terhinpun sebanyak Rp11 juta lebih itu, dibelanjakan untuk membeli pakat berupa barang mentah dengan perincian beli beras 450 kg, telur 1800 butir, ikan sarden sebanyak 6 dus, minyak goring 9 dus dan pakain baru 9 karung plastik.

“Semua paket bantuan itu telah disalurkan Minggu (14/2) lalu ke tiga jorong di kecamatan Pangkalan yakni jorong Pauh Anok, Tigo Balai dan jorong Pasar Usang. Penyerahan bantuan itu di dampingi langsung oleh anggota DPRD Dapil Pangkalan yaitu ibu Della, “ujar M. Yunus. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!