Menu

Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat di Kota Bukittinggi

  Dibaca : 66 kali
Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat di Kota Bukittinggi
Plt Kepala DKK Bukittinggi Erwin Umar.

BUKITTINGGI, METRO–Angka kesembuhan pa­sien positif Covid-19 di Kota Bukittinggi terus me­nunjukan trend pening­katan. Pusat data Covid-19 DKK Bukittinggi, Rabu 9 September 2021, sekitar pukul 21.00 WIB menya­takan, terdapat 46 warga yang dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi. Se­mentara, kasus penam­bahan kasus baru hanya 10, di bawah angka ke­sembuhan.

Plt Kepala DKK Bu­kit­tinggi Erwin Umar membe­narkan, bahwa tingkat ke­sembuhan pasien Covid-19 grafiknya menanjak. Jila Selasa, lalu sebanyak ang­ka kesembuhan sekitar 17 pasien. Sedangkan, (Rabu -red) ada 46 pasien yang selesai isolasi dinaya­ta­kan sembuh. Jumlah pe­nam­bahan kasus terus m­e­landai, hanya ada 10 warga yang terpapar Co­vid-19 dengan status ri­ngan.

“Alhamdulillah, kabar gembiranya, kita di Bu­kittinggi untuk angka ke­sembuhan sedang naik. Ada 46 warga yang di­nya­takan selesai iso­lasi ke­maren. Semen­tara pe­nam­bahan ka­sus kita ha­nya 10 de­ngan status ringan,” ungkap Erwin.

Penambahan 10 kasus baru itu, ada di Keca­matan MKS. Sehingga dari total secara keseluruhan dari Maret 2020 hingga saat ini  berjumlah 4299 warga Bu­kittinggi yang terpapar Covid-19. Di ma­na 4112 nya sudah selesai isolasi atau sembuh, 8 orang masih dirawat, 86 menjalani iso­lasi mandiri dan 93 orang meninggal dunia.

“Kami Pemko Bukit­ting­gi terus mengimbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Ikuti vaksin, agar dampak dari Covid-19 tidak terlalu mem­bahayakan. Karena selama 1 bulan kedepan kami akan fokus terhadap program vaksin untuk ma­syarakat Bukittinggi, khu­susnya,” ujar Erwin. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional