Menu

Angka Kemiskinan dan Pengangguran Turun

  Dibaca : 146 kali
Angka Kemiskinan dan Pengangguran Turun
Bupati serahkan LKPJ kepada pimpinan DPRD

PDGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin, sampaikan Laporan nota penjelasan Keterangan Pertanggungjawaban tahun anggaran 2019.

LKPJ setebal 22 halaman tersebut disampaikan dengan lancar oleh Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Padangpariaman.

LKPJ yang disampaikan tersebut yang memuat capaian RPJMD 2016-2021 dalam tahun anggaran 2019 ntuk mengimplementasikan visi  terwujudnya Kabupaten Padangpariaman yang baru, religius, cerdas dan sejahtera.

Ali Mukhni menjelaskan capaian kinerja makro sebagai berikut berikut peningkatan pendapatan perkapita dari 49,94 juta menjadi 51,22. juta perkapita.

Kemudian jumlah penduduk miskin berkurang dari 8,04% menjadi 7,1%.  Indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat dari 69,71 menjadi 70,59 dan angka pengangguran di terbuka turun dari 6,9%% menjadi 5,97%.

Dari data diatas jelasnya, bahwasanya strategi pembangunan Padangpariaman berada pada jalur yang benar karena berhasil mengendalikan capaian indikator kinerja makro. Penyampaian LKPJ tersebut ditutup dengan penyerahan LKPJ kepada pimpinan DPRD Padangpariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional