Menu

Angka Kejahatan di Sawahlunto Nomor Dua Terendah di Sumbar

  Dibaca : 273 kali
Angka Kejahatan di Sawahlunto Nomor Dua Terendah di Sumbar
AKP J Ritonga

SAWAHLUNTO, METRO
Kapolres Sawahlunto melalui Kasat Reskrim AKP J Ritonga menyebutkan, angka tindak kejahatan kriminal di Sawahlunto termasuk terendah nomor 2 sebelum Mentawai di Sumbar. Sedangkan, Kabupten Kepulauan Mentawai merupakan salah daerah paling terendah angka kasus tindak kejahatan di dalam lingkungan Polda Sumbar.

Hal ini diungkapkannya kepada awak media, saat menjawab pertanyaan seputar kasus pidana yang terjadi selama bulan Februari 2020.” Benar Sawahlunto ini memang masuk peringkat terendah sebelum Mentawai yang menjadi peringkat paling bawah se Sumbar, “ujar Rintonga di ruang kerja Reskrim Polres Sawahlunto, Kamis (5/3).

Ritonga mengatakan, selama rentang bulan Februari 2020 ada 11 laporan yang masuk ke Polres, namun yang telah selesai sampai ke kejaksaan ada 16 kasus. Kelebihan penyelesaian kasus ini karena adanya tunggakan dari kasus pada tahun sebelumnya.

“Rata rata kasus tersebut adalah seputar Curanmor 2 kasus, Cubis 3 kasus, curat 3 kasus, persetubuhan 1 kasus, aniaya ringan 1 kasus, dan pengrusakan 1 kasus. Kesebelas kasus ini merupakan gabungan dari Polsek yang ada di Sawahlunto,” jelas Ritonga.

Ada satu kasus cubis pencurian HP telah jatuh vonis di Pengadilan Negeri Sawahlunto. Yang sudah SP3 ada 3 kasus dan 12 kasus sudah P21. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional