Menu

Angka Kasus Covid-19 Terus Menurun, Wako Sebut Kota Pariaman Berada Dalam Zona Hijau

  Dibaca : 52 kali
Angka Kasus Covid-19 Terus Menurun, Wako Sebut Kota Pariaman Berada Dalam Zona Hijau
Wali KotaPariaman H Genius Umar saat berada di objek wisata dalam rangkaian kunjungan kerja.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan daerahnya seka­rang sebanyak 41 dari 71 desa dan kelurahan dalam Kota Pariaman telah masuk ke zona hijau dari pe­nyebaran covid 19. “Wilayahnya sekarang telah banyak berada dalam zona hijau, meski begitu saya tetap meminta masyarakat untuk mene­rapkan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Katanya, tercatat dalam bebe­rapa hari terakhir desa dan kelu­rahan di Pariaman yang masuk zona kuning 28 dan yang masuk zona oranye dua desa.

Angka tersebut katanya, lebih baik daripada awal Agustus 2021 yang jumlah desa dan kelurahan di Paria­man yang masuk ke zona hijau 18, yang masuk zona kuning 31 desa dan kelurahan, dan zona oranye 19 desa dan kelurahan.

Dikatakan, untuk kasus covid 19  aktif di Kota Pariaman juga menun­jukkan ke arah yang lebih baik yang pada 9 Agustus mencapai 183 orang sedangkan pada 3 September 2021 hanya 33 orang.

Genius meminta warga di dae­rah itu untuk menghindari kegiatan yang me­nimbulkan kerumunan karena be­r­potensi besar menye­barkan covid 19.

Pemerintah Kota Pariaman juga gencar melaksanakan vaksinasi covid 19 terhadap warga untuk mewu­judkan kekebalan tubuh yang hingga kemarin realisasinya telah mencapai 13.617 orang.

Sebelumnya zona penyebaran covid 19 di desa dan kelurahan di Kota Pariaman sudah banyak yang hijau tidak seperti pada Jumat kemarin yang masih terdapat yang merah. “Di Kota Pariaman sudah mulai berku­rang pandeminya, zona setiap desa tidak ada lagi yang merah, sudah banyak zona hijau,” katanya.

Ia mengatakan meskipun sudah banyak yang zona hijau, namun masih banyak yang zona orange dan kuning sehingga diharapkan semua desa dan kelurahan dapat menjadi hijau. “Beberapa titik kerumunan yang rawan salah satunya ialah pesta pernikahan, jadi mohon dijaga proto­kol kesehatannya,” katanya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional