Close

Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Hadiri Penyuluhan Rabies di Ka­bupaten Limapuluh Kota

PENYULUHAN—Kodim 0306/Limapuluh Kota yang tergabung dalam Satgas TMMD/N ke-111, melaksanakan penyuluhan tentang rabies bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (24/6) di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Rangkaian kegiatan TNI Ma­nunggal Membangun Desa/Na­gari (TMMD/N) ke 111 di Ka­bupaten Limapuluh Kota oleh Kodim 0306/Limapuluh Kota yakni, melaksanakan kunjungan dan beberapa kegiatan penyu­luhan.

Seperti yang dilaksanakan, Kamis (24/6), Kodim 0306/Lima­puluh Kota yang tergabung da­lam Satgas TMMD/N ke-111, melaksanakan penyuluhan ten­tang rabies bersama Dinas Kese­hatan Kabupaten Limapuluh Kota, di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

Kegiatan penyuluhan ini, merupakan bentuk usaha pen­didikan non-formal kepada ma­syarakat yang dilakukan secara sistematis, terencana dan tera­rah. Penyuluhan dilaksanakan dalam upaya perubahan pe­rilaku yang berkelanjutan, demi tercapainya peningkatan penge­tahuan. Dalam hal ini tentunya tentang pengetahuan rabies, yang menjadi topik pembahasan penyuluhan ini.

Dalam kegiatan penyuluhan ini, hadir Pelda, Joko Trimanto sebagai perwakilan dari Personil TMMD/N. Kegiatan penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan aman.

Lintasan Jalan yang Tengah Dibangun

Selain menghadiri penyu­luhan rabies, Tim Satgas TMMD/N juga melakukan kegiatan sosial senyum tegur sapa territorial, bersama masyarakat Talang Maur yang melintas di jalan yang tengah dibangun.

Masyarakat mengung­kap­kan, pembangunan jalan ini sangat membantu akses menuju kebun-kebun yang berada di sekitar lintasan jalan. Tidak ha­nya itu, jalan yang telah lama diharapkan ini tidak hanya mem­permudah akses dalam lingkup Nagari, tapi antar Nagari yang dihubungkan, yaitu Nagari Maek dan Nagari Talang Maur.

“Kami sangat senang de­ngan adanya pembukaan jalan yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD/N ke 111 ini, kami bisa lebih cepat untuk pergi ke kebun dan sangat memper­mudah da­lam melakukan pe­ngangkutan hasil pertanian dari kebun,” ungkap Nasril, salah seorang petani yang bertemu dengan Anggota Satgas TMMD/N. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top