Menu

Anggota Satgas TMMD, Berbagi Pengalaman dengan Petani Kacang Panjang di Nagari Talang Maur

  Dibaca : 245 kali
Anggota Satgas TMMD, Berbagi Pengalaman dengan Petani Kacang Panjang di Nagari Talang Maur
BERBAGI— Kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota saat berbagi pengalaman dengan petani kacang panjang di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 03­06/50 Kota kian menjadi perhatian bagi masya­rakat. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh ang­gota Satgas selalu meli­batkan warga sekitar. Se­lain menjalin keakraban juga bertukar pikiran da­lam upaya melahirkan percepatan ekonomi dan kesejahteraan bagi warga sekitar.

Senin (21/6), anggota satgas melakukan komu­nikasi sosial (komsos) dengan seorang warga yang mempunyai ladang kacang panjang di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka. Dalam kunju­ngan yang dilakukan oleh anggota Satgas ini, ba­nyak pengalaman yang mereka dapatkan menge­nai proses penanaman kacang panjang, proses perawatannya, cara me­ma­nen, dan peluang pa­sar.

Tentunya peluang pa­sar harus tetap dibahas. Karena pada akhirnya setiap usaha yang dilaku­kan oleh masyarakat akan berdampak pada kondisi perekonomian kerluarga pada khususnya dan pere­ko­nomian Nagari pada umumnya. Jadi begitu penting peluang usaha ini untuk dibahas dan dipe­lajari.

Dalam kunjungan ini, anggota satgas mem­ban­tu berbagai kegiatan yang dilakukan petani seperti menanam bibit, membe­r­sihkan lahan, serta meme­tik buah kacang yang dira­sa sudah siap untuk di­panen. Kunjungan ini sa­ngat diapresiasi oleh war­ga karena selain tenaga bantuan yang didapatkan dari anggota satgas, war­ga pun bisa saling ber­tukar pikiran tentang ber­bagai hal dari anggota satgas.

Selain membantu war­ga bercocok tanam Ka­cang Panjang, Satgas TM­MD/N, juga berbaur ber­sama warga sekitar Jorong Talang, Nagari Talang Ma­ur. Seketika suasana yang semula hening berubah menjadi gembira dengan keramah tamahan ang­gota TMMD/N bersama warga masyarakat. Wa­rung warung tidak lagi sepi, menjadi ramai sejak kehadiran Personel Sat­gas di wilayah tersebut.

Kegiatan komsos dila­kukan oleh anggota Sat­gas Pra TMMD ini bertu­juan untuk lebih men­dekatkan diri dengan ma­syarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI de­ngan rakyat.

“Komunikasi dengan warga sangat penting, dalam setiap TNI Ma­nung­gal Membangun De­sa (TMMD), sehingga TM­MD bukan saja menger­jakan sasaran fisik, tetapi lebih dari pada itu bagai­mana masyarakat lebih mengenal anggota TNI lebih dekat,” sebut Pasi Ter Kodim 0306/50 Kota Kap­ten Czi Alseprizal. Senin (21/6) kepada wartawan.

Kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekua­tan besar bangsa ini da­lam menjaga keutuhan NKRI, kebersamaan itu terlihat selama kegiatan Pra TMMD yang di laksa­nakan di Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka.

 “Kedekatan dengan rakyat inilah kekuatan negara yang besar. Kita bersama menjaga ke­dau­latan bangsa dan negara. Kita juga membantu war­ga masyarakat dari segi perekonomian, maka rak­yat sejahtera bangsa akan maju,” tutur Kapten Czi Alseprizal, bangga bisa membaur dengan masya­rakat. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional