Menu

Anggota Saka Bhakti Usaha Dikukuhkan, Bantu Generasi Muda dan Masyarakat

  Dibaca : 79 kali
Anggota Saka Bhakti Usaha Dikukuhkan, Bantu Generasi Muda dan Masyarakat
KUKUHKAN— Pengukuhan dilakukan Kepala Puskesmas (Kapus) Payolansek, Rina. F, SKM dengan puluhan anggota Saka Bhakti Usaha (SBH) Kota Payakumbuh di aula pertemuan Puskesmas di Kelurahan Payolansek, Jumat (29/3).

PAYOLANSEK, METRO – Kepala Puskesmas (Kapus) Payolansek, Rina. F, SKM mengukuhkan puluhan anggota Saka Bhakti Usaha (SBH) Kota Payakumbuh di Aula Pertemuan Puskesmas setempat di Kelurahan Payolansek, Jumat (29/3).

Selain dihadiri Kepala Puskesmas juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh yang diwakili Kasi Pronkes, Chandra Fiyeni, Kwarcab 0314 / Payakumbuh, Syawal Mai Putra, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 2 SMK N 2 Payakumbuh, Erni Sasneli, Pembina Pramuka SMK N 2 Payakumbuh, Siska Indriyani.

”Atas nama keluarga besar Puskesmas Payolansek kami ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dikukuhkan. Semoga kedepan adik-adik dapat bermanfaat bagi generasi muda lainnya dan masyarakat. Selalu jaga diri dan nama baik,” sebut Rina.

Sementara Erni Sasneli mengatakan bahwa anggota SBH yang telah dikukuhkan harus terus meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan, aktif membantu menyelesaikan persoalan kesehatan generasi muda dan Masyarakat pada umumnya.

”Adik-adik yang telah dikukuhkan harus terus meningkatkan pengetahuan dan teruslah bantu generasi muda dan Masyarakat yang memiliki persoalan kesehatan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar anggota SBH yang telah dikukuhkan untuk tidak melupakan tugas sebagai siswa siswi, sehingga prestasi disekolah tidak tertinggal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh yang diwakili Chandra Fiyeni dalam sambutannya sangat mengapresiasi Puskesmas Payolansek yang lebih maju dibandingkan Puskesmas lainnya yang ada di Payakumbuh.

”Kita apresiasi dan sambut baik proses Pengukuhan anggota SBH ini, sebab dari delapan puskesmas yang ada di Payakumbuh, Puskesmas Payolansek yang pertama malakukan pelantikan,” sebutnya.

Ia juga menilai jajaran Puskesmas Payolansek serius dalam pembinaan SBH, kedepan ia berharap proses pembinaan secara berkelanjutan terus dilakukan. Sementara kepada puluhan anggota SBH yang telah dikukuhkan ia meminta untuk mengembangkan diri.

“Adik-adik sebelumnya telah dilatih dengan berbagai keahlian tinggal mengembangkan diri,” tutupnya.

Syawal Mai Putra yang mewakili Kwarcab 0314/ Payakumbuh dihadapan puluhan anggota SBH juga mengingatkan agar mereka (Anggota SBH) tidak memendam ilmu yang telah didapat selama mengikuti pembekalan / pelatihan.

”Jangan sampai ilmu yang telah adik-adik peroleh dipendam sendiri, tularkan dan bagi kepada kawan-kawan yang lain, terutama untuk membantu sesama,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Puskesmas Payolansek yang juga merupakan tempat Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) bagi pecandu Narkoba itu memiliki 6 wilayah kerja, yakni Kelurahan Talang, Koto Tangah, Payolansek, Bulakan Balai Kandi, Kubu Gadang serta Pakan Sinayan.

Andriyani Zulfa, pengelola Promkes Puskesmas Payalonasek mengatakan beberapa prestasi SBH yang ia bina adalah Juara 1 cipta lagu germas hidup sehat Tk. Propinsi Sumbar 2018, juara 2 yel-yel germas Tk. Propinsi Sumbar 2018.

” SBH kita punya sejumlah prestasi, semoga kedepan mereka semakin berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional