Menu

Anggota Paskibraka 2021 Diberi Motivasi di Padang­pariaman

  Dibaca : 76 kali
Anggota Paskibraka 2021 Diberi Motivasi di Padang­pariaman
KUNJUNGI PASKIBRAKA—Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang bersama Sekda Padangpariaman H Ali Amran MP tinjau paskibraka.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil  Bupati Padang­pariaman Rahmang ber­sama Sekda Padang­paria­man H Ali Amran MP mem­­berikan semangat kepada anggota Pas­ki­braka Padangpariaman tahun 2021 “Kita mem­berikan semangat moti­vasi kepada adik adik ang­gota Paskibraka Padang­pariaman dalam persiapan HUT Republik Indonesia ke-76 di lapangan merdeka Kota Pariaman,” kata Wakil Bupati Rahmang, kemarin.

Dalam motivasi Wabup RAHMANG mengucapkan selamat sebagai anggota Paskibraka, juga berpesan untuk menjaga kesehatan, sehingga dapat mem­beri­kan dan menunjukkan yang terbaik untuk Kabupaten Padangpariaman

Rahmang juga me­ngi­ngat­kan, agar selalu me­matuhi protokol kesehatan karena COVID-19 masih ada, berharap, banyak pengalaman yang didapat dan dalam keadaan sehat, tapi yang pasti kesehatan itu memang harus dimulai dari diri sendiri.

“Bahwa kegiatan itu me­miliki arti penting, su­paya mereka mempunyai rasa tanggung jawab, di­siplin dan percaya diri da­lam rangka pengibaran sang merah putih pada 17 Agustus men­datang,” ujar­nya.

Jadi katanya, para pe­serta akan diberikan pem­binaan mental, pembinaan fisik, serta mem-bentuk jiwa korsa setiap calon anggota Paskibraka. “Ini juga akan membina sikap tertib, disiplin dan mem­bentuk jiwa kepemim­pi­nan,” katanya.

Selain itu, Rahmang menambahkan, juga bertu­juan memupuk semangat kebangsaan, nasionalisme dan jiwa patriotisme dan memupuk rasa cinta ter­hadap tanah air.

Sementara Sekda H Ali Amran menambahkan ini penting bagi para pe-muda sebagai salah satu unsur pe-nerus cita cita per­jua­ngan bangsa. Mening­kat­kan nasio-nalisme, serta mengisi dan men-syukuri nikmat kemer-dekaan dan memperta-hankan NKRI.

Ia mengatakan, bahwa wu-jud dari kegiatan itu lebih menyentuh pada jiwa patri-otisme yang kokoh dan sema-ngat pengor-banan, sehingga dapat tertanam dalam kehidu-pan sehari-hari, cinta ta­nah air dan menghargai para pahla-wannya.

“Peserta paskibraka harus mampu mengem­ban tugas de-ngan baik. Sebab, kata dia, menjadi pasukan pengibar bendera merupakan suatu ke-hor-matan dan tidak semua orang memiliki kesempatan itu,” tandasnya meng­akhi­ri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional