Menu

Anggota DPRD Tertangkap Nyabu Bersama 2 Kontraktor

  Dibaca : 1125 kali
Anggota DPRD Tertangkap Nyabu Bersama 2 Kontraktor
Delviola Mawaddah 1804078 Prodi S1 Farmasi, Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS)
aNGGOTA dprd pASAMAN nYABU

Anggota DPRD Pasaman bersama dua kontraktor dan seorang pengedar menjalani pemeriksaan di ruangan Satnarkoba Polres Pasaman, Selasa (5/1) siang. Hasil tes urine, keempatnya positif memakai narkoba.

PASAMAN, METRO–Menjadi wakil dewan terhormat rupanya tak membuat SN memberi contoh yang baik kepada masyarakat yang telah memilihnya. Wakil Ketua Komisi B DPRD Pasaman ini, tertangkap tengah asyik menggelar pesta narkoba bersama dua kontraktor, Selasa (5/1) pukul 10.00 WIB.

Politisi Partai Demokrat itu digerebek aparat Satnarkoba Polres Pasaman di rumah orangtuanya di Jalan Tuanku Tuo No. 8, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman. Bersama SN, juga ditemukan rekannya EO dan Jr—kontraktor, tanpa perlawanan.

Sejumlah barang bukti turut diamankan dari tempat kejadian peristiwa (TKP). Selain alat isap sabu dan pirex, petugas juga menyita mancis, cotton buds dan sisa sabu.

Kapolres Pasaman AKBP Agoeng S Widayat mengatakan, membenarkan penangkapan terhadap anggota DPRD Pasaman yang terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu. “Ketiga pelaku diamankan sewaktu berpesta narkoba di rumah orang tua dari SN. Mereka habis memakai sabu. Kita mendapatkan barang bukti itu di dalam kamar. Semua barang bukti ditemukan di depan ketika pelaku,” kata AKBP Agoeng.

Penangkapan anggota dewan ini, menurut kapolres berkat laporan masyarakat. Hingga Selasa malam, penyidik masih menyelidiki keterlibatan SN dengan narkotika. “SN, EO, Jr masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pasaman. Hasil tes urine, ketiganya positif narkoba. Kita juga masih mendalami barang itu didapat dari mana,” ungkap Agoeng.

Saat menjalani pemeriksaan, ketiga pelaku, terlihat tidak stabil. Mungkin karena masih pengaruh sabu yang mereka konsumsi. “Mereka masih labil, pemeriksaan ditunda dulu dan akan dilanjutkan Rabu,” lanjutnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku penyalahgunaan narkotika itu kini mendekam di sel tahanan Mapolres setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menjerat anggota dewan tersebut dengan Pasal 112 jo 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal empat tahun maksimal 12 tahun penjara.

Selain menangkap SN, jajaran Satnarkoba Polres Pasaman juga meringkus seorang pria, diduga sebagai pengedar sabu. Pelaku WW (55) warga Padang, diamankan petugas di warung internet (warnet), Jalan Imam Bonjol, Lubuksikaping, tepatnya di depan Hotel Hamco.

”Dari tangan WW diamankan barang bukti sabu seberat satu ons. Hasil tes urine juga positif,” kata kapolres. Kepolisian memastikan penangkapan tersangka WW tidak ada kaitannya dengan penangkapan tiga pelaku terdahulu. (y)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional