Close

Anggota DPRD Sumbar Dodi Delvi, Dukung Pemprov Cetak 100 Ribu Milenial Entrepreneur

KALUNGKAN TANDA PESERTA— Anggota DPRD Sumbar Dodi Delvi mengalungkan kokarde peserta pelatihan Digital Marketing di Hotel Grand Rocky Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Anggota DPRD Sumbar  Dodi Delvi mendukung program Pemprov Sumbar men­cetak 100 ribu millenial entrepreneur dan women entrepreneur serta pelaku ekonomi kreatif. Pernyataan ini disampaikan Dodi Delvi ketika membuka  pelatihan Digital Marketing di Hotel Grend Rocky Bukittinggi, Selasa (12/10)

Dodi Delvi yang mewakili Kadispora Sumbar turut didampingi Plt Kabid Pe­ngem­bangan Pemuda Dispora Sumbar, Dewita Murni, yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Sumbar mengatakan, banyak bentuk dukungan yang bisa diberikan baik dari pemerintah maupun dari swasta. Di antaranya melaksanakan pelatihan kewirausahaan untuk usahawan muda, seperti yang dilaksanakan Dispora Sumbar.

“Dengan adanya peran pemerintah, lembaga swasta maupun institusi pendidikan yang saling bersinergi untuk mencetak para wirausahawan muda di Indonesia, diharapkan jumlah para wira­usahawan muda semakin meningkat,’’  kata Dodi.

Disampaikan Dodi, sebagaimana tercantum da­lam UU No. 40 /2009 tentang Kepemudaan, bahwa ia memiliki peran sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perobahan dalam segala aspek pembangunan nasional. “ Berkaitan dengan itu pembangunan kepemudaan dilaksanakan dalam bentuk pelayanan kepemudaan yang berfungsi melaksanakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi kepemimpinan, ke­wirausahaan, dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ kata Dodi.

Namun, pemuda hendak­nya harus mampu memanfaatkan fasilitas dan kemudian berperan aktif membangun perekonomian demi me­­ma­jukan bangsa. Pemuda juga harus mampu mengisi perannya membangun dan memperbaiki bangsa.

“ Kita menilai entrepreneurship begitu penting, karena wirausahawanlah yang menjadi ujung tombak perekonomian suatu negara, untuk mewujudkannya pemeritah telah melakukan berbagai upaya, salah satunya mengadakan pelatihan marketing digital seperti hari ini,’’ ujar Dodi.

Dodi  mengingatkan, bahwa tidak semua pemuda yang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan, karena itu peserta agar dapat me­ngikuti kegiatan dengan serius. “Kita berharap peserta agar menjalani pelatihan dengan serius dan tekun, karena banyak ilmu yang dapat diambil dari narasumber yang dihadirkan, dan merupakan orang- orang yang berkompeten dibidangnya masing- masing. Setelah itu peserta agar membagi ilmu tersebut pada pemuda lain dan masyarakat sekitar kita,’’ kata Dodi.

Panitia pelaksana, Kasi Organisasi Pemuda dan Ke­pan­duan, Dispora Sumbar, Yosi Kamelia mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam dua angkatan. angkatan I dilaksanakan dari tanggal 5 – 8 Oktober 2021 dan angkatan II digelar 12 -15 Oktober 2021. “Peserta pada kegiatan angkatan II ini berjumlah 30 orang, yang merupakan wira­usaha muda dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,’’ urai Yosi.

Kemudian narasumber terdiri dari, DPRD Sumbar, Dispora Sumbar, Diskop dan UKM Sumbar,  Disparpora Limapuluh Kota dan Pengusaha. “ Kita berharap dari kegiatan ini akan melahirkan pengusaha muda yang ber­kompeten dalam mengelola usaha perekonomian, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Munculnya tokoh generasi muda profesional yang dapat mening­katkan, dan mengembangkan usaha ekonomi dikalangan pemuda yang bersifat mandiri,’’ kata Yosi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top