Menu

Anggota DPRD Propinsi Bagi Masker dan Sembako 

  Dibaca : 395 kali
Anggota DPRD Propinsi Bagi Masker dan Sembako 
SERAHKAN—Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Safarudin Dt.Bandaro Rajo, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota ini, melakulan bagi-bagi sembako kepada warga miskin di Dapilnya.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Dampak ekonomi masyarakat akibat wabah virus corona patut mendapat perhatian semua pihak. Senin (6/4), Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Safarudin Dt.Bandaro Rajo, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota ini, melakulan bagi-bagi sembako kepada warga miskin di Dapilnya.

Sebelumnya, sejak marak wabah virus corona asal Wuhan China ini melanda berbagai wilayah di Indonesia tidak terkecuali Sumatera Barat, Safarudin Dt.Bandaro Rajo, sudah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan bagi-bagi masker kepada masyarakat didaerahnya Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Menurut Syaruddin Dt.Bandaro Rajo, aksi bagi-bagi ribuan masker dan paket sembako untuk masyarakat itu sebagai bentuk kepedulian atas dampak virus corona yang mulai meluluhlantakan sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

“Ini sebagai bentuk rasa peduli kita dengan ikut membagi-bagikan masker dan sembako kepada warga miskin. Dengan memakai masker kita setidaknya sudah melakukan upaya penanggulangan merebaknya virus corona di Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,” sebut Dt Bandaro Rajo.

Menurutnya, dengan kebijalan stay at home dan work from home membuat masyarakat memiliki gerak terbatas dalam mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk itu sebur Safarudin, masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat stay at home ini perlu bantuan bersama semua pihak.

Diakui Syaruddin Dt.Bandaro Rajo, untuk mengatasi kesulitan warga atas dampak penyebaran virus corona tersebut, dia langsung turun ke lapangan membagi-bagikan ribuan masker kepada masyarakat dan juga memberikan bantuan paket sembako untuk warga yang sangat membutuhkan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Kegiatan bagi-bagi ribuan masker ini diawali pada tanggal 30 Maret di depan kantor DPD Partai Golkar Limapuluh Kota di Sarilamak dan beberapa nagari di Kecamatan Harau. Kemudian aksi sosial ini dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 5 April 2020 di kawasan Kecamatan Bukit Barisan.

“Sedangkan pada hari Senin tanggal 6 Maret kegiatan bagi-bagi ribuan masker dan menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga miskin dilakukan di kawasan Kecamatan Suliki,” ungkap bakal calon kuat Bupati Limapuluh Kota ini.

Pada kesempatan bagi-bagi ribuan masker dan menyerahkan bantuan paket sembako tersebut, Syaruddin Dt.Bandaro Rajo selalu mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan dan himbauan yang telah diberikan pihak pemerintah.

“Kita mengajak masyarakat mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah sebagai panduan dalam menghadapi wabah virus corona ini.

Kalau ada keluarga yang baru pulang dari luar daerah apalagi dari zona merah, diharapkan untuk mengisolasi diri sendiri dirumah selama14 hari sehingga penyebaran virus corona dapat di cegah,” harapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional