Close

Anggota DPRD PKS se-Sumbar Serahkan Bantuan Perantau Korban Kerusuhan Wamena

SERAHKAN BANTUAN— Ketua F PKS DPRD Sumbar Nurfirman Wansyah beserta rombongan, menyerahkan sumbangan dari Anggota DPRD PKS se-Sumbar untuk perantau korban kerusuhan Wamena yang diterima langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Minggu (6/10). (ist)

SUDIRMAN, METRO – Minggu (6/10), rombongan yang dipimpin oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar, Nurfirman Wansyah, menyerahkan bantuan dana sumbangan dari Anggota DPRD Fraksi PKS se-Sumbar kepada Pemprov Sumbar yang diterima langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno, di rumah dinas Gubernur.

Dana sejumlah Rp50 juta yang diserahkan merupakan sumbangan dari seluruh Anggota DPRD PKS Kabupaten/Kota se-Sumbar dan DPRD Provinsi yang saat ini berjumlah delapan puluh tiga orang. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap korban kerusuhan di Wamena. Dana akan terus bertambah,” kata Nurfirman Wansyah.

Mantan Wakil Bupati Solsel itu menegaskan, dana tersebut merupakan bentuk rasa solidaritas dan keprihatinan mendalam dari anggota legislatif PKS se-Sumatera Barat atas musibah yang menimpa saudara saudara kita para perantau Minang yang menjadi korban kerusuhan di Wamena Papua beberapa waktu lalu.

“Untuk itu keluarga besar PKS secara umum memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Pemprov Sumbar dalam penyaluran bantuan tersebut kepada dunsanak kita baik yang masih berada di camp pengungsian di Papua maupun yang telah kembali ke kampung halaman,” tambah Anggota F-PKS DPRD Sumbar Gustami Hidayat yang juga Sekretaris Umum DPW PKS yang turut hadir.

Ditambahkan juga saat ini struktur PKS ditingkat DPD Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan DPW PKS Sumbar, masih terus mengumpulkan sumbangan dari seluruh kader dan simpatisan untuk meringankan beban dunsanak yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua.

“Seraya berharap kondisi keamanan di Papua kembali stabil dan korban kerusuhan dapat kembali bangkit,” kata putra Pessel ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top