Close

Anggota DPRD Minta Tarik Atlet Padang dari PON

Budi Syahrial.

PADANG, METRO–Minimnya perhatian KONI Sumbar dan gubernur terhadap atlet menuju PON XX Papua jadi sorotan anggota DPRD Padang, Budi Syahrial. Dia meminta segera dibatalkan saja keberangkatan atlet Kota Padang yang tengah bersiap-siap menuju Bumi Cendrawasih.

“Saya prihatin melihat kondisi adik-adik atlet yang hendak berjuang membawa nama daerah Sumbar. Tidak pernah terjadi dalam sejarah at­let Sumbar pergi PON tanpa kostum dan uang saku maupun pelepasan dengan resmi dari Pem­prov Sumbar,” ujar Budi Syahrial, yang juga man­tan wartawan olahraga Harian Posmetro Padang ini, kemarin.

Jika Pemprov dan KO­NI Sumbar tidak mampu menjamin kesejahteraan atlet buat apa pergi PON. “Saya minta kepada Kadispora Padang segera tarik atletnya dan batalkan berangkat ke Papua. Jangan diabaikan begitu saja patriot olahraga, hargai setiap tetes keringatnya mereka dalam memperjuangkan panji-panji nama daerah,” ujar Budi, anggota Komisi I DPRD Padang itu.

Kota Padang termasuk besar memyumbangkan atletnya buat kontingen Sumbar dibandingkan daerah lain. Atlet Padang yang ikut PON Papua tercatat sebanyak 82 orang terdiri dari berbagai cabang olahraga unggulan.”Jika tidak ada kejelasan dari KONI Sumbar kapan dibayar uang saku dan kostum kontingen kita demo saja ke gubernur,” ujar Budi.

Budi memberi batas waktu sepekan kepada pengurus KONI Sumbar agar menyiapkan kostum buat atlet.”Kepada pengurus KONI tolong hargai pejuang olahraga yang hendak bertanding membela nama daerahnya. Mereka ke sana tantangannya nyawa, bukan pergi bersenang-senang,” ucap Budi. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top