Close

Anggota DPRD Kota Padang Kunker Bersamaan, Gedung Bundar Kosong

RUANGAN KOSONG— Selasa (8/3), gedung DPRD Kota Padang terlihat kosong setelah ditinggal anggota dewan yang pergi kunker. Ruangan komisi dan rapat yang biasa terlihat aktivitas kini kosong melompong dan hanya ada beberapa staf Sekretariat Dewan yang datang untuk bekerja.

SAWAHAN, METRO–Aktivitas di gedung DPRD Kota Padang kosong selama beberapa hari ke depan karena ditinggal pergi para wakil rakyat yang melakukan kunjungan kerja ke jumlah daerah di tanah air. Kondisi ini mem­buat suasana DPRD yang biasanya ramai menjadi sepi, tanpa satupun agen­da.

Terhitung sejak Selasa (8/3) hingga empat hari ke depan, masyarakat yang ingin menyampaikan kelu­han maupun aspirasinya harus bersabar menunggu kedatangan dewan pulang dari kunjungan kerja (kun­ker).

Pantauan POSMETRO kemarin, gedung DPRD Pa­dang yang biasanya ra­mai, kini terlihat lengang. Hanya beberapa staf dan karyawan Sekretariat yang terlihat masuk kerja. Rua­ngan ko­misi-komisi serta pimpinan dewan juga ko­song.

Tidak hanya itu, lokasi parkiran juga terlihat sepi. Jika anggota dewan masuk, tempat parkir akan penuh dan meluber hingga ruas jalan.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen mengatakan sesuai jadwal Badan Musyawah (Bamus) DPRD Kota Padang, agen­da wakil rakyat adalah kunker komisi-komisi yang lokasi­nya ke berbagai daerah.

“Sepengetahuan saya, Komisi II DPRD Padang berangkat ke Pekanbaru. Sedangkan Komisi I, III dan IV, tidak tahu pasti daerah tujuannya,” ujar kader PKS ini, Selasa (8/3).

Ia mengatakan, perja­la­nan dinas itu berlang­sung selama 4 hari ke de­pan dan dimulai Selasa (8/3). Terkait perjalanan meng­gunakan transportasi darat atau uda­ra lanjut Arnedi, pihak­nya tidak mengetahui jelas dan hal tersebut dise­rah­kan pa­da wakil rakyat yang mela­kukan perjalanan dinas.

“Kunker komisi komisi ini, juga didampingi oleh beberapa Sekretariat De­wan,” ucapnya.

Lokasi kunjungan, ada ke dinas dinas, DPRD dan lainnya. Tujuannya dalam rangka melihat perban­dingan dan menyesuai­kannya jika regulasi sesuai aturan. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top