Menu

Anggota DPRD dari daerah Dapil Kecamatan Mandiangin Koto Selayan MKS Reses Menjaring Aspirasi

  Dibaca : 98 kali
Anggota DPRD dari daerah Dapil Kecamatan Mandiangin Koto Selayan MKS Reses Menjaring Aspirasi
Sebanyak 10 Anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) melaksanakan Reses masa sidang III tahun 2021, di halaman kantor camat MKS, Sabtu (26/6).

BUKITTINGGI, METRO–Sebanyak 10 Anggota DP­RD dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) melak­sanakan Reses masa sidang III tahun 2021, di halaman kantor camat MKS, Sabtu (26/6). Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat Kecamatan MKS dengan mengedepankan pro­tokol kesehatan (Prokes).

Camat MKS Erizal me­nyam­paikan, reses merupakan ke­wajiban dari anggota dewan di setiap masa sidang. “Sasa­rannya untuk menjaring as­pirasi sehingga menjadi masu­kan bagi anggota DPRD dalam rapat kerja bersama peme­rintah daerah. Bahkan tidak tertutup kemungkinan kebu­tuhan bagi masyarakat umum dapat direalisasikan melalui dana pokok pikiran anggota dewan,” ujar Erizal.

Wakil Ketua DPRD Bukit­tinggi Rusdy Nurman me­nyam­­paikan, Reses ini menjadi salah satu upaya dari anggota DPRD untuk menjemput as­pirasi konstituen. Di mana, persoalan yang disampaikan diharapkan merupakan kebu­tuhan prioritas secara umum.

“Reses ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Bukittinggi. Kami akan me­rangkum seluruh aspirasi war­ga. Sehingga kebutuhan prio­ritas masyarakat dapat dise­lesaikan, baik melalui kegiatan SKPD maupun dari dana pokir anggota dewan,” ujar Rusdy.

Dalam reses di MKS itu, muncul sejumlah aspirasi, di antaranya, masalah penga­daan polisi tidur, penambahan penera­ngan, peningkatan drai­na­se di Mandiangin. Selain itu, juga muncul persoalan pene­rangan, pengerukan drainase, peningka­tan marka jalan dan penanganan masalah banjir di Pintu Kabun. Sementara untuk Campago Gu­guak Bulek, mem­butuhkan pem­ba­ngunan batas jalan de­ngan tebing dekat Hotel Cam­pago yang cukup mem­bahayakan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional