Close

Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi Tebar 6 Ekor Sapi Kurban di Sumbar

DISEMBELIH—Sapi kurban dari Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi Sijunjung disembelih di Masjid Nurul Iman di Jorong Guguk Nane, Nagari Tanjung Gadang.

SIJUNJUNG, METRO–Pada Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini, Anggota Komisi V DPR RI A­thari Gauthi Ardi menebar enam ekor sapi kurban di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Di Kabupaten Sijunjung, Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu melalui Sekreta­ris DPD PAN Sijunjung, Aprizal PB menye­rahkan satu sapi kepada Pengurus Masjid Nurul Iman di Jo­rong Guguk Nane Nagari Tanjung Ga­dang yang diwakili Kepala KUA dan Kepala Jorong. Total sapi kurban di masjid ini sebanyak lima ekor. Penyerahan sapi kurban dari Athari juga di­saksikan seluruh tokoh masya­ra­kat. “Kami atas nama ma­syarakat Nagari Tanjung Gadang mengucapkan terima kasih kepada Ibuk Athari Ghauthi Ardi,” ucap Andi (45) salah seorang warga.

Selain di Sijunjung, Athari juga berkurban satu ekor sapi di Kantor DPW PAN Sumbar. Mewakili Athari, sapi kurban diserahkan oleh Daswanto kepada Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo dan dihadiri seluruh Pengurus DPW PAN Sumbar dan masyarakat sekitar. “Di Kantor DPW PAN Sumbar ini, jumlah kurban sebanyak lima ekor sapi. Satu ekor dari Buk Athari, dua ekor dari Fraksi PAN dan dua ekor lagi dari Ketua DPD dan Ketua DPW. Seluruh Pe­ngurus DPW mengucapkan terima kasih kepada Buk Athari yang setiap tahunnya membantu sapi kurban,” ungkap Indra Dt Rajo Lelo.

Sapi kurban dari Athari juga diserahkan melalui perwakilan Khatik Sati Batipuh kepada Ketua Pe­ngurus Masjid Nurul Qolbi Kabupaten Tanah Datar, Rajo Mangkuto. Dengan adanya sapi kurban dari Athari, maka total sapi kurban di masjid ini sebanyak enam ekor sapi.  “Terima kasih kepada Buk Athari yang berkurban sapi di sini,” ujar Rajo Mangkuto bersama Kepala Jorong beserta tokoh masyarakat.

Sementara, di Kabupa­ten Pesisir Selatan, pe­nye­rahan sapi kurban dari Athari diserahkan melalui Sekretaris DPW PAN Sumbar, Muhayatul kepada wali nagari dan pengurus masjid.

Selain itu, Athari juga ikut berkurban satu ekor sapi di Masjid Agung Da­russalam di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Di Kabupaten Dharmasraya, sapi kurban dari Athari diserahkan melalui Ade Sudarman yang dite­rima oleh Tokoh Adat Ma­syarakat Idus Raja Pahlawan.  Proses penyelenggaraan kurban dihadiri ratusan masyarakat. Penerima daging kurban sesuai kupon yang telah diberikan panitia. Masyarakat sangat terbantu dengan bantua sapi kurban yang ukurannya cukup besar diberikan Athari pada ta­hun ini. Idus Raja Pahlawan berharap tahun-ta­hun berikutnya Athari juga ikut berkurban di sini. “Ribuan terima kasih saya ucapkan. Kami mendoakan Buk Athari selalu sehat, semakin sukses dan bantuan ini menjadi Amal Ibadah Beliau di sisi Allah SWT. Amiin,” ucapnya.

Dengan mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi  saat ini, Athari mengingatkan ma­syarakat memperhatikan kesehatan hewan-hewan kurban, agar aman untuk dikonsumsi masyarakat. “Total ada enam ekor hewan yang kami bagikan kepada masyarakat, insha Allah dalam kondisi sehat, sesuai standar dan bebas dari penyakit. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Athari juga menghimbau agar masyarakat ti­dak perlu panik berlebih dalam menghadapi wabah penyakit PMK yang menyerang hewan ternak. “Saya himbau agar masyarakat tidak perlu khawatir namun tetap waspada terkait wabah PMK. Tetap ikuti anjuran dari pemerintah serta me­matuhi prosedur dan kebijakan yang sudah di­terapkan. Semoga momen Idul Adha ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dalam meneladani kisah Nabi Ibrahim AS,” harapnya.(fan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top