Close

Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, Salurkan Bantuan Modal Tenaga Kerja Mandiri di Balingka

BANTUAN—Anggota DPRD Ri Ade Rezki Pratama yang tidak ada hentinya membantu masyarakat.

BUKITTINGGI, METRO–Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Ade Rezki Pratama SE MM sambangi kelompok menjahit Maju Bersama di Jorong Suba­rang, Nagari Balingka, Ka­bu­paten Agam, Sabtu (19/3).

Dalam pertemuan itu, Ade Rezki menyalurkan bantuan Rp 24 juta untuk program bantuan modal tenaga kerja mandiri. Wali Jorong Subarang Rezman Sidi Mangkuto memberikan, apresiasi atas kehadiran Ade Rezki Pratama, yang tidak ada hentinya membantu masyarakat.

“Manfaat bantuan yang diberikan sangat kami rasakan terutama dua-tiga ta­hun ini saat pandemi covid-19, dimana pelaku UMKM tetap semangat mempro­duksi usaha mereka,” ujar Rezman Sidi Mangkuto.

Saat ini kelompok menjahit maju bersama memiliki 16 orang anggota. Dengan bantuan dari Ade Rezki Pratama, kelompok ini memiliki peralatan pendukung berupa 5 mesin jahit dan 2 mesin obras. Namun jumlah itu dirasa ma­sih kurang sehingga untuk produksi kami harus bergantian,” tutur  Ketua Ke­lompok, Sukma Dewi.

Semangat kelompok menjahit maju bersama untuk maju, mendapat ap­re­siasi dari Ade Rezki Pra­tama. Dalam sambutannya, politisi muda partai Gerindra asal Sumbar itu menuturkan, kebahagiaannya bisa berada alam nan indah dan udara yang se­juk, didukung semangat masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Anggota komisi IX DPR RI menyerahkan secara simbolis bantuan modal tenaga kerja mandiri sebesar Rp 24.000.000 untuk kelompok menjahit maju bersama Nagari Balingka Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam.

“Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan roda industri yang nantinya dapat menjadi konveksi hingga sentra konveksi,” jelas Ade. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top