Close

Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama, Kucurkan Bantuan Modal untuk KU PKK Simarasok

SALURKAN MODAL USAHA—Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama menyalurkan bantuan modal tenaga kerja mandiri bagi Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam

AGAM, METRO–Kelompok usaha PKK Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam, dapat bantuan modal dari anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama, SE, MM. Bantuan modal tenaga kerja mandiri sebesar Rp 24 juta diserahkan secara simbolis oleh Ade Rezki Pratama kepada ketua kelompok PKK, Minggu (20/3).

PKK nagari Simarasok memiliki anggota yang aktif. Kreativitas yang dimiliki dimanfaatkan untuk mengembangkan organisasi hingga mampu bersaing dengan PKK lainnya. “Bantuan modal dari Ade Rezki Pratama diakui menambah semangat anggota hingga akhirnya dibentuk kelompok usaha PKK,” ujar Wali Nagari Simarasok, Muhammad Nurzen

Camat Baso, Rio Eka Putra, mengapresiasi perhatian anggota DPR RI Ade Rezki Pratama yang peduli dengan masyarakat. Bantuan yang diberikan kepada kelompok usaha PKK nagari Simarasok diharapkan dapat bermanfaat dan berkembang dan bagaimana usaha dapat menambah kesejahteraan keluarga.

“Selama ini PKK di nagari Simarasok dinilai aktif, jika ada kegiatan, biaya biasanya ditanggulangi bersama dengan cara swadaya. Banyak kegiatan yang dilakukan PKK simarasok hingga berhasil menang diberbagai ajang perlombaan. Bantuan yang diberikan anggota DPR RI tidak ada tujuan lain, hanya untuk kesejahteraan ma­syarakat, salah satunya kemajuan kelompok PKK Simarasok,” ujar Camat Baso.

Ade hadir langsung menyerahkan bantuan modal tenaga kerja mandiri kerjasama DPR RI dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), dimana ibuk ibuk PKK di nagari Simarasok menjadi penggagas pembuat makanan ringan hasil karya PKK.

“Selama dua tahun belakangan kita merasa kesulitan dalam menjalani kehidupan karena dampak pandemi covid 19, dengan adanya perhatian sederhana ini, kami berharap dapat memberikan support bagi kelompok PKK,” ujar Ade.

Ade menambahkan, banyak kendala yang sedang dihadapi masyarakat, tidak hanya di Simarasok, namun juga di nagari Sungai Tanang dan Koto Tangah. Sehingga butuh kerja keras bersama menyelesaikan permasalahan yang ada, mulai dari perantau maupun stakeholder yang ada. “Kita harus bahu membahu me­nyelesaikan permasalahan ini,” ungkap politisi muda Partai Gerindra itu.

Kelompok usaha PKK Nagari Simarasok, saat ini baru beranggotakan 16 orang, yang dihimpun dari anggota Pokja 1,2,3 dan 4. Kelompok usaha ini berdiri sejak awal Januari 2022, memproduksi kue basah dan kue kering. Namun karena keterbatasan peralatan dan modal, hasil usaha baru dipasarkan di seputaran kecamatan Baso. Bantuan yang diberikan Ade Rezki Pratama dimanfaatkan anggota untuk membeli kompor gas, mixer, oven, dan sejumlah peralatan pendukung, bahan baku.

Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama juga mengunjungi ruang produksi milik kelompok usaha PKK nagari Simarasok dan mencicipi makanan ringan yang dipro­duksi. Ade berharap, usaha yang dipelopori oleh anggota PKK dapat berkembang dan menjadi salah satu sumber perekonomian. Inovasi ini patut dicontoh oleh PKK lainnya, agar tetap berkarya dimasa pandemi covid 19. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top